Revolusi Solskjaer di Man United: 5 Perubahan yang Terlihat

Jum'at, 21 Mei 2021 - 23:05 WIB
loading...
A A A
2. Penerapan taktik yang tepat

Man United terkenal dengan gaya permainan yang lebih fokus ke penyerangan saat masih di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Tim akan menyatukan beberapa umpan cepat dan tidak pernah menghindar dari mengambil risiko. Hal ini hilang saat Man United ditangani David Moyes, Louis van Gaal, dan Jose Mourinho.

Tapi, Solskjaer memilih untuk mengikuti jalan Ferguson. Solskjaer juga terbukti mahir secara taktik. Manajer Leeds United, Marcelo Bielsa, yang dipandang sebagai salah satu ahli taktik terbaik, memuji pendekatan Solskjaer.

"Sepak bola sederhana adalah sepakbola terbaik. Yang terbaik adalah ketika pemain diizinkan melakukan apa yang terbaik. Manchester United adalah contohnya. Bermain sederhana itu sangat sulit. Ketika Anda berhasil mencapainya, itu sangat memuaskan,” ujar Bielsa.

1. Man United datangkan pemain yang lebih baik

Terakhir, perubahan besar yang dilakukan Solskjaer terlihat dalam perekrutan pemain baru di Man United. Dia mendatangkan Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka yang bisa dibilang dua bek terbaik di Liga Inggris.

Kemudian, ada nama Daniel James. Meski dia masih harus banyak belajar di tim, sang pemain telah bekerja cukup efektif musim ini. Lalu, ada Bruno Fernandes telah menjadi salah satu rekrutan terbaik di Liga Inggris belakangan ini. Gelandang asal Portugal itu bahkan telah menjadi pemain kelas dunia sejak tiba di Old Trafford.

Ada juga Odion Ighalo, Amad Diallo, Alex Telles, Edinson Cavani, hingga Donny van de Beek yang merupakan pemain dengan bakat luar biasa. Kini, Man United pun tengah dikaitkan kembali dengan sejumlah pemain hebat jelang musim panas 2021. Beberapa di antaranya ialah Erling Haaland, Jude Bellingham, dan Jadon Sancho.
(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)