Matangkan Persiapan, Shin Tae-yong Tingkatkan Latihan Timnas Indonesia

Jum'at, 21 Mei 2021 - 17:05 WIB
loading...
Matangkan Persiapan, Shin Tae-yong Tingkatkan Latihan Timnas Indonesia
Tim Nasional (Timnas) Indonesia melakukan pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Pelatih Shin Tae-yong menggembleng para pemain dengan cukup keras. Foto: PSSI.org
A A A
DUBAI - Tim Nasional (Timnas) Indonesia melakukan pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Ini bagian dari persiapan untuk melakoni tiga pertandingan tersisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Grup G yang juga akan berlangsung di UEA.



Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menggembleng para pemain dengan cukup keras, terutama dalam hal bertahan. Juru taktik asal Korea Selatan itu ingin skuad Garuda bisa bertahan dengan lebih baik ketimbang sebelumnya.

Shin berharap Timnas Indonesia tidak melakukan kesalahan saat menyerang dan bertahan. Jika syarat itu bisa terpenuhi, peluang Merah Putih untuk memenangkan pertandingan pun akan lebih besar.

“Latihan bertahan, tadi kami melakukan hal itu, ada juga small sided game, dan terakhir ditutup dengan game. Tujuan dari latihan ini adalah bagaimana supaya para pemain bisa lebih bagus dalam posisi bertahan, menutup pergerakan lawan dengan cepat,” kata Shin, dikutip dari laman resmi PSSI,

Peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2022 telah pupus karena menempati posisi juru kunci. Dari lima laga yang dijalani di Grup G, semuanya berujung kekalahan alias belum mendapatkan satu poin pun.

Meski demikian, Timnas Indonesia masih punya target untuk dicapai pada tiga pertandingan tersisa, yaitu kemenangan. Selain untuk harga diri bangsa, hasil positif akan memperbaiki posisi di ranking FIFA dan membuka peluang masuk Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia akan menjalani sisa pertandingan Grup G melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan terakhir UEA (11 Juni). Sebelum itu, Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan uji coba melawan Afghanistan (25 Mei) dan Oman (29 Mei) lebih dulu.

Pertandingan uji coba kontra Afghanistan dan Oman sayangnya akan berlangsung secara tertutup. Meski begitu, Timnas Indonesia tetap diharapkan bisa mendapatkan hasil positif dari dua pertandingan tersebut.



Hasil positif dari Afghanistan dan Oman akan menjadi bekal Timnas Indonesia untuk menghadapi tiga pertandingan tersisa Grup G. Timnas Indonesia harus memberikan yang terbaik di UEA. “Harapannya, mereka tidak boleh melakukan kesalahan usai menyerang dan bertahan,” tuturnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)