Pemain Persib Diminta Jangan Terlalu Banyak Makan Saat Lebaran

Jum'at, 15 Mei 2020 - 15:05 WIB
loading...
Pemain Persib Diminta Jangan Terlalu Banyak Makan Saat Lebaran
Pelatih Robert Rene Alberts memberi nasihat kepada pemain Persib Bandung yang akan merayakan Lebaran. Dia berharap pasukannya disiplin menjaga asupan makanan. Foto: persib.co.id
A A A
BANDUNG - Pelatih Robert Rene Alberts memberi nasihat kepada pemain Persib Bandung yang akan merayakan Lebaran. Dia berharap pasukannya disiplin menjaga asupan makanan dan menghindari menu yang tidak dianjurkan.

Hari Raya Idul Fitri 1441 H akan berlangsung esok hari atau Minggu (24/5). Biasanya banyak menu makanan tersaji yang rata-rata mengandung lemak cukup tinggi. Ini yang membuat Robert mengingatkan para pemainnya supaya tidak terlalu banyak makan.

Pasalnya, ahli nutrisi Persib sudah memberikan batasan-batasan makanan yang baik dikonsumsi saat Lebaran. Jika anjuran itu dipatuhi dengan benar, mantan pelatih PSM Makassar itu yakin tidak akan ada pemainnya yang mengalami kelebihan berat badan seandainya Liga 1 2020 dilanjutkan lagi.

Terlebih, tim medis dan staf kepelatihan sudah memiliki data berat badan setiap pemain sebelum liburan. "Kami bisa memantau dari jauh berat badan pemain. Tentunya disaat seperti ini sulit, kami akan melakukan pengukuran kembali berat badan mereka, nanti," kata Robert, disitus resmi Persib.

Nutrisionis Persib, Gilang Fauzi nantinya akan mengukur kembali berat badan pemain saat latihan bersama digelar lagi. Saat itu bakal ketahuan siapa saja yang tidak disiplin. "Selama ini pemain sudah tahu menu makanan yang perlu dikonsumsi. Jika itu semua dijalani sesuai harapan, semuanya tetap terkendali," tutup Robert.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)