Uji Coba Kontra Afghanistan, Timnas Indonesia Menyerah 2-3

Rabu, 26 Mei 2021 - 00:50 WIB
loading...
A A A
Memasuki babak kedua, Afghanistan tampaknya masih menjadi momok bagi Indonesia. Pada menit 49, Afghanistan kembali menambah gold an membuat tim besutan Shin Tae-yong itu semakin tertinggal dengan skor 0-3.

Akan tetapi, Indonesia tidak menyerah. Shin Tae-yong mencoba melakukan pergantian pemain, termasuk menurunkan pemain Lechia Gdansk yakni Egy Maulana Vikri. Hasilnya pun tidak sia-sia.

Indonesia berhasil memperkecil ketertinggalan setelah Egy mencetak gol pada menit 59. Lewat umpan Kushedya Yudo, Egy mampu menciptakan gol untuk mengubah kedudukan menjadi 1-3. Namun begitu, Indonesia masih tertinggal dari Afghanistan.

Tak berselang lama, Indonesia kembali menambah gol. Kali ini gol kedua dicetak oleh Adam Alis. Namun begitu, Egy memiliki peran apik dalam gol tersebut, karena memberikan umpan yang lahir dari skema tendangan bebas. Kedudukan berubah 2-3 masih untuk keunggulan Afghanistan.

Kedudukan tersebut kemudian tetap bertahan hingga laga usia. Indonesia pun menyerah dari Afghanistan dengan skor 2-3.



Pada uji coba selanjutnya Indonesia akan melawan Oman Sabtu (29/5) mendatang. Dua uji coba ini sebagai persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6),dan UEA (11/6).

Susunan pemain

Timnas Indonesia: Adi Satryo; Firza Andika, Rachmat Irianto, Andy Setyo, Rifad Marasabessy; Osvaldo Haay, Ady Setiawan, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman; Saddam Gaffar, M. Rafli
(mirz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2444 seconds (0.1#10.140)