Pelatih Persib Ingatkan Jangan Ada Keputusan Merugikan Saat Kongres PSSI

Rabu, 26 Mei 2021 - 14:05 WIB
loading...
Pelatih Persib Ingatkan Jangan Ada Keputusan Merugikan Saat Kongres PSSI
PSSI bakal menggelar kongres di Jakarta akhir pekan ini. Nantinya, ada berbagai hal yang diputuskan. Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyampaikan harapannya. Foto: persib.co.id
A A A
BANDUNG - PSSI bakal menggelar kongres di Jakarta, Sabtu (29/5/2021). Nantinya, ada berbagai hal yang dibahas dan diputuskan, salah satunya terkait Liga 1 2021. Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyampaikan harapan besarnya pada agenda itu.



Kongres itu diharapkan membuat sepak bola Indonesia menjadi lebih baik. "Yang saya harapkan adalah kami punya kesempatan untuk membawa sepak bola Indonesia untuk hidup kembali. Kami punya kesempatan untuk menstimulasi liga lagi,” ucap Robert.

“Kami punya kesempatan untuk membuat penonton menyaksikan pertandingan sepak bola yang sebenarnya lagi meski semua itu hanya bisa dilakukan dari jauh," lanjutnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Harapan Robert lainnya adanya kompetisi dapat membuat sponsor kembali mendapat perhatian dari media. Karena itu, dia ingin kongres jadi titik balik kebangkitan sepak bola Indonesia setelah setahun lebih vakum akibat pandemi Covid-19.

Pria berpaspor Belanda itu pun berharap kongres memutuskan kompetisi tetap digelar dengan menghadirkan degradasi. Sebab, ada banyak klub yang menginginkan hal serupa selain Persib. Dia tidak mau ada keputusan sepihak yang pada akhirnya menguntungkan pihak tertentu. tersebut.

"Ini adalah kesempatan untuk memulai lagi sepak bola Indonesia dan melakukannya dengan cara yang tepat. Tapi, saya juga berharap di kongres nanti berjalan adil, tidak ada pengambilan keputusan 'di balik layar' karena dipengaruhi beberapa pihak," ungkap Robert.

"Sepak bola di negara ini seperti piramida, ada sistem seperti (Liga) divisi 1, divisi 2, dan divisi 3. Tentu semua harus punya perasaan 'saya bisa turun kasta' atau perasaan bisa naik. Itu ada standarnya dan itu diatur dalam peraturan FIFA," jelas juru taktik asal Belanda itu.

Keputusan soal berbagai hal terkait kompetisi menurut Robert harus diambil dengan pertimbangan bijak. Azas keadilan harus benar-benar dikedepankan. "Saya harap semua (yang terlibat di kongres) bisa melihat dari sudut pandang profesional,” ucapnya lagi.

“Itu bukan hanya dari pengaruh sudut pandang kepentingan beberapa orang. Kami harus memikirkan profesionalisme sepak bola Indonesia dan harus melihat masa depan yang cerah," tutur Robert.

Robert juga ingin konsistensi aturan terkait kompetisi. Jangan sampai ada perubahan sebelum kick-off. Dengan demikian regulasi bisa dijalankan dengan baik. Saya harap kongres ini bisa menjadi inspirasi bagi sepak bola Indonesia demi masa depan yang cerah,” harap Robert.



Liga 1 2021 diharapkan bisa menghidupkan lagi industri sepak bola Indonesia, termasuk berbagai elemen. Pihak di luar lapangan yang ekonominya terimbas pandemi diharapkan bisa bangkit lagi saat ada pertandingan. "Jadi, mari kembalikan sepak bola Indonesia ke bentuk yang terbaik," tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)