Bagnaia Senang Pembalap Ducati Keroyok Quartararo

Rabu, 26 Mei 2021 - 17:01 WIB
loading...
Bagnaia Senang Pembalap Ducati Keroyok Quartararo
Francesco Bagnaia senang timnya mendominasi/Foto/Twitter
A A A
BOLOGNA - Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia mengaku senang timnya bisa mendominasi klasemen pembalap MotoGP 2021 . Sejauh ini, tim pabrikan asal Italia itu menguasai posisi kedua, ketiga, dan keempat pada klasemen pembalap MotoGP 2021.

Pembalap Tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat ini memimpin klasemen pembalap MotoGP 2021. Namun, posisi Quartararo dibayang-bayangi pembalap Ducati yang menguasai posisi 2-4.



Bagnaia menguasai posisi kedua, lalu di bawahnya, Johann Zarco, dan Jack Miller. Ketiga rider Ducati itu mampu menguasai posisi empat besar lantaran mampu tampil konsisten.

Jadi, Quartararo saat ini sedang "dikeroyok" tiga pembalap Ducati yang bisa kapan pun menerkamnya jika pada balapan selanjutnya rider asal Prancis itu melakukan kesalahan. Namun, yang menariknya adalah Bagnaia bakal berebut tempat pertama itu dengan rekan setimnya di Ducati.



Menjadikan rekan setim sebagai lawan utamanya dalam memperebutkan posisi pertama diakui Bagnaia tak membuatnya gusar. Ia justru senang karena semakin banyak pembalap Ducati yang tampil bagus, maka menandakan bahwa motor Desmosedici sudah berkembang sangat baik.

Selain itu, Bagnaia juga bisa melihat data dari motor Miller dan Zarco untuk dijadikan referensi. Sehingga pembalap jebolan akademi VR46 itu benar-benar sangat senang bisa bersaing dengan Miller dan Zarco untuk memperebutkan tempat Quartararo.

“Sangat menyenangkan bahwa ada beberapa rider Ducati yang berada di depan (saat balapan). Itu semua membantu kami untuk mendorong satu sama lain dan sama-sama memiliki perasan yang baik (terhadap moto),” ungkap Bagnaia, seperti yang diwartakan Speedweek, Rabu (26/5/2021).

“Apalagi kami jadu bisa saling menyalin data dari pembalap lain (sesama Ducati) yang lebih kuat saat ini. Semua jadi lebih mudah seperti itu dan sangat menyenangkan merasakan itu semua,” tambah pembalap asal Italia tersebut.

Sejauh ini Bagnaia bertengger di urutan kedua pada klasemen MotoGP 2021 dengan hanya berjarak satu poin saja dengan Quartararo yang menempati urutan pertama. Bagnaia mampu menempati urutan kedua dengan tanpa memenangkan satu seri balapan.

Bagnaia bisa berada di urutan kedua itu karena mampu tampil konsisten. Seperti halnya mampu finis tiga kali di posisi podium dari lima balapan yang sudah dimainkan di MotoGP 2021.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)