Persaingan Ketat di Bawah Mistar: Siapa Kiper Utama Persib Bandung di Liga 1 2021/2022?

Rabu, 26 Mei 2021 - 22:02 WIB
loading...
Persaingan Ketat di Bawah Mistar: Siapa Kiper Utama Persib Bandung di Liga 1 2021/2022?
Persib Bandung memiliki kiper berkualitas/Foto/dok. Persib
A A A
BANDUNG - Menarik menyoroti persaingan di sektor penjaga gawang Persib Bandung . Saat ini, Maung Bandung memiliki tiga kiper yang memiliki kualitas tak jauh berbeda, yakni I Made Wirawan , Teja Paku Alam , dan Dhika Bayangkara.

Menariknya, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts memberi kesempatan ketiga kipernya untuk mencicipi pertandingan di Piala Menpora 2021 .



Tentu saja hal itu cukup menarik dicermati lantaran menimbulkan spekulasi bagi Bobotoh, siapa kiper utama klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu untuk kompetisi musim 2021/2022? Apalagi, ketiganya cukup mumpuni mengawal benteng terakhir tim.

Robert Alberts mengatakan sengaja memberi kesempatan bermain kepada kiper tersebut di Piala Menpora 2021. Sebab, sejak kompetisi Liga 1 2020 terhenti dan akhirnya benar-benar dihentikan pada awal 2021, mereka tak menjalani pertandingan.



"Saya akan membuat pemain merasa down jika mereka sudah lama tidak bermain dan kami hanya memainkan satu kiper (selama Piala Menpora)," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Rabu (26/5/2021).

Dia mengaku paham betul perasaan pemainnya setelah setahun berkompetisi. Karena itu, ia tak ragu memberi mereka tampil secara bergiliran. Bahkan, ke depan, ia juga bakal memberi mereka kesempatan tampil dalam uji coba atau turnamen.

"Jika saya menjadi pesepakbola dan merasa 'saya bisa bermain sepakbola lagi', maka apapun jenis pertandingannya, saya ingin memberinya kesempatan," jelasnya.

Lalu, siapa yang akan jadi kiper utama Persib? Pria berpaspor Belanda itu belum bisa memberi kepastian. Yang jelas, ia tak mau berspekulasi dan memilih kiper yang benar-benar siap tempur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1453 seconds (0.1#10.140)