Jelang Liga 1 2021, Ini Pesan Eks Ketua Jakmania untuk Persija

Kamis, 27 Mei 2021 - 13:23 WIB
loading...
Jelang Liga 1 2021, Ini Pesan Eks Ketua Jakmania untuk Persija
Jelang Liga 1 2021, Ini Pesan Eks Ketua Jakmania untuk Persija. Foto: MPI/Quadiliba Al Farabi
A A A
JAKARTA - Penyelenggaraan Liga1 2021 direncanakan bergulir pada 3 atau 7 Juli mendatang. Eks Ketua Umum Jakmania, Ferry Indrasjarif menyampaikan pesan khusus kepada Persija Jakarta jelang mengarungi liga sepak bola nomor wahid di Indonesia tersebut.

Ferry menyoroti perkembangan Persija Jakarta sampai sejauh ini. Ia berharap, segala bentuk persiapan harus lebih matang dan serius.



Satu di antaranya, ia mengharapkan Persija secepatnya menentukan pelatih kepala. Hal ini guna membentuk pola permainan yang tetap dan bisa disesuaikan oleh para pemain.

"Gueberharap Persija sudah melakukan persiapan yang lebih serius, saat ini kan belum ada pelatih, jadi gue berharap secepatnya memutuskan siapa pelatih Persija sehingga pola yang diinginkan langsung terbentuk," ucap Ferry saat ditemui di Kantor Persija, Jakarta, Kamis (27/5/2021).

"Sehingga ketika kita start nanti pada bulan Juli, pemain sudah tau pola apa yang diinginkan oleh pelatih dan kemudian mainnya juga bisa lebih yakin," lanjut Ketua The Jak periode 1999 - 2005 ini.



Sebagaimana diketahui, Persija Jakarta sampai sejauh ini dibesut oleh asisten pelatih Sudirman. Sudirman tak dapat menjadi pelatih Persija di Liga 1 2021 nanti lantaran belum memiliki lisensi AFC Pro.

Mendekati bergulirnya Liga 1, manajemen Persija mulai melakukan pergerakan pencarian pelatih untuk menggantikan pria yang mengantarkan Persija juara Piala Menpora 2021 ini. Saat ini dikabarkan telah terdapat dua nama kandidat kuat calon pelatih.

Belum ada bocoran mengenai siapa nama pelatih ini, namun Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca pada 19 Mei 2021 lalu menyinggung sedikit ciri-cirinya. Ia berkata, dua nama ini merupakan pelatih asing dan belum pernah membesut tim di Indonesia sekalipun.

Dari dua nama nanti, akan terpilih yang terbaik dan membawa Persija ke next level.Pelatih terpilih rencananya akan diumumkan pada bulan depan di awal Juni.

Di sisi lain, Rico Simanjuntak dkk saat ini telah memulai persiapan dengan menjalani pemusatan latihan sejak 20 Mei 2021 lalu. Latihan yang dilangsungkan di Lapangan National Youth Trainning Center (NYTC), Sawangan, Kota Depok ini masih dipimpin Sudirman.
(mirz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1945 seconds (0.1#10.140)