Shin Tae-yong Fokus Perkuat Pertahanan Timnas Indonesia Jelang Hadapi Oman

Jum'at, 28 Mei 2021 - 16:05 WIB
loading...
Shin Tae-yong Fokus Perkuat Pertahanan Timnas Indonesia Jelang Hadapi Oman
Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan melawan Oman di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Sabtu (29/5/2021). Pelatih Shin Tae-yong memberi latihan khusus. Foto: twitter
A A A
DUBAI - Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan melawan Oman di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Sabtu (29/5/2021). Sebelum melakoni laga uji coba yang terdaftar sebagai FIFA A match ini, pelatih Shin Tae-yong memberi latihan khusus.



Juru taktik berpaspor Korea Selatan itu menekankan latihan untuk memperkuat lini belakang. Dia ingin para pemain mampu bertahan dengan sesederhana mungkin, namun efektif. Harapannya jangan sampai kebobolan.

Pertahanan menjadi perhatian utama Shin tae-yong setelah kalah 2-3 saat latih tanding melawan Afghanistan, Rabu (26/5/2021) lalu. Kala itu, Skuad Garuda tertinggal dulu 0-3. Tak dipungkiri, Adam Alis dkk tidak dalam kondisi terbaik di sektor ini.

Meski begitu, Shin tak mau melupakan juga aspek serangan, terutama pada beberapa situasi bola mati. Pasalnya, mereka bakal menghadapi pemain Oman yang memiliki postur tubuh relatif lebih tinggi.

“Untuk materi latihan yang diberikan, adalah tentang bagaimana kami harus lebih kompak lagi dalam bertahan dan menyerang, terutama pada penekanan di teknik cara bertahan yang baik serta efektif juga simple,” jelas Shin tae-yong.

Antisipasi bola mati, baik saat bertahan maupun menyerang ikut menjadi perhatiannya. “Lalu, ada passing juga tadi kami perkuat, set piece defence dan offence, kemudian terakhir adalah shootout,” lanjutnya di laman PSSI.



Duel Oman akan digunakan untuk mengkuru perkembangan Indonesia sebelum melakoni lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Mereka akan melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2007 seconds (0.1#10.140)