Hadapi Oman, Shin Tae-yong Ingin Uji Kekompakan Timnas Indonesia

Sabtu, 29 Mei 2021 - 14:05 WIB
loading...
Hadapi Oman, Shin Tae-yong Ingin Uji Kekompakan Timnas Indonesia
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong membeberkan salah satu alasannya melakukan uji coba melawan Oman, Sabtu (29/5/2021) malam. Foto: PSSI
A A A
DUBAI - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia , Shin Tae-yong membeberkan salah satu alasannya melakukan uji coba melawan Oman, Sabtu (29/5/2021) malam. Itu merupakan caranya untuk mengevaluasi permainan pasukannya.



Pelatih asal Korea Selatan itu sengaja menggelar latih tanding jelang lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia karena mau melihat seberapa kompak para pemain. Sebab menurutnya dengan melakoni laga kompetitif, maka kemampuan Evan Dimas dkk bisa diukur lebih baik.

Tae-yong mau mengetahui kekurangan permainan tim dan apa saja masalah yang dimiliki Indonesia. Hasil pertandingan melawan Oman serta Afghanistan yang sudah berlangsung sebelumnya akan dijadikan bahan evaluasi.

“Jadi sengaja kami mengadakan pertandingan uji coba (melawan Oman) dan kemarin melawan Afghanistan. Itu adalah untuk melihat seberapa jauh kesalahan dan masalah dalam setiap laga,” ujar Tae-yong.

“Jadi, (laga uji coba melawan Oman dan Afghanistan) lebih kepada evaluasi tim. Agar nanti di tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G bisa lebih baik lagi,” lanjut pelatih berusia 52 tahun tersebu, di laman resmi PSSI

Tae-yong terus menggenjot latihan anak asuhnya dengan cukup intens. Para pemain rutin melakukan dua latihan pada pagi dan sore hari. Tentunya pada latihan yang digelar di Lapangan JA (Jebel Ali) Sports Center and Shooting Club itu, Tae-yong menekankan latihan organisasi tim.

Latihan tersebut menjadi fokut utama Evan Dimas dan kawan-kawan. “Hari ini, pagi dan sore, kami fokus pada latihan organisasi tim,” sambung mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Meski bertajuk laga uji coba, Indonesia tetap akan tampil maksimal saat menghadapi Oman nanti. Sebab pertandingan itu didaftarkan sebagai laga FIFA A Match. Dengan status pertandingan menjadi FIFA A Match tentu hasilnya akan ada poin dari FIFA.



Pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang berlangsung di Dubai itu, Indonesia akan menghadapi sisa laga dari Grup G yang dimulai awal Juni mendatang. Indonesia akan melawan Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan UEA (11/6/2021) mendatang.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1371 seconds (0.1#10.140)