Ini Penjelasan Marquez Soal Hasil Buruk di Latihan Bebas MotoGP Italia 2021

Sabtu, 29 Mei 2021 - 16:31 WIB
loading...
Ini Penjelasan Marquez Soal Hasil Buruk di Latihan Bebas MotoGP Italia 2021
Marc Marquez mencatat hasil kurang memuaskan pada hari pertama MotoGP Italia 2021/Foto/Twitter
A A A
MUGELLO - Marc Marquez mencatat hasil kurang memuaskan pada hari pertama MotoGP Italia 2021 . Pembalap Tim Repsol Honda itu tak masuk 10 besar pada sesi latihan bebas pertama dan kedua di Sirkuit Mugello, Jumat (28/5/2021).

Pada sesi latihan bebas pertama, Marquez harus puas menempati urutan ke-16. Sedangkan pada sesi latihan bebas kedua, Marquez tidak banyak memperbaiki posisi dengan duduk di peringkat ke-13.



Meski begitu, Marquez tidak melakukan banyak eksperimen untuk mencatatkan waktu tercepat. Karena itu, Marquez juga tidak banyak berharap dengan hasil latihan tersebut.

“Kami tidak banyak mengubah setting motor hari ini, kami bekerja lebih pada hal-hal kecil dan posisi motor untuk membantu saya berkendara," ungkap Marquez, mengutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu (29/5/2021).



Akan tetapi, Marquez menyadari bahwa kondisinya tidak terlalu sempurna. Pembalap berusia 28 tahun itu mengaku memiliki masalah pada bahu yang membuat penampilannya serba terbatas.

"Kami hanya perlu bersabar. Saya tidak mengendarai seperti yang saya inginkan dan kami dapat memahami batasan kami dengan cukup cepat," lanjutnya.

Pada satu sisi, Marquez sudah seakan menyerah untuk meraih hasil apik. Ia hanya mencoba untuk menunjukkan penampilan terbaik dan berusaha meningkatkan posisinya sebisa mungkin.

"Saya tahu ini akan menjadi akhir pekan yang sulit sebelum kami mulai. Besok kami akan melihat situasinya tetapi untuk saat ini kami fokus pada diri kami sendiri, melakukan putaran kami dan mengerjakan apa yang perlu kami lakukan," sambungnya.

"Di akhir FP2 kami melakukan sedikit serangan waktu dan mampu sedikit meningkatkan posisi kami," imbuhnya.

Marquez sendiri baru menjalani tiga balapan sejak comeback di MotoGP Portugal 2021. Setelah comeback Marquez mengalami kecelakaan besar saat mentas di MotoGP Spanyol 2021.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)