Kuda Hitam Indonesian Racing Kembali Catat Sejarah di MotoGP Italia 2021

Minggu, 30 Mei 2021 - 15:58 WIB
loading...
Kuda Hitam Indonesian Racing Kembali Catat Sejarah di MotoGP Italia 2021
Indonesian Racing bersama Aprilia Racing Team Gresini kembali bikin kejutan dengan meraih posisi start keempat pada seri keenam balapan MotoGP di Sirkuit Mugello / Foto: Aprilia Gresini
A A A
MUGELLO - Indonesian Racing bersama Aprilia Racing Team Gresini kembali bikin kejutan dengan meraih posisi start keempat pada seri keenam balapan MotoGP di Sirkuit Mugello. Melalui pembalapnya, Aleix Espargaro , dia sukses melewati pembalap-pembalap unggulan lainnya, yang catatan waktunya tercecer di belakangnya.

Principal Indonesian Racing Team Rocky Soerapoetra,, sangat bahagia pembalapnya berhasil mengawali lomba dari posisi 4. “Keberhasilan Aleix Espargaro meraih posisi start ke-4 ini adalah prestasi yang patut disyukuri, karena ini adalah posisi start tertinggi yang pernah di raih Tim Indonesia di ajang MotoGP yang bergengsi selama ini” tutur Rocky.

Menurut Rocky, dirinya cukup terkejut melihat catatan waktu Espargaro sejak kualifikasi pertama, yang mampu mencatat waktu tercepat kedua. Dimana sampai menjelang akhir kualifikasi kedua, Espargaro sempat bertahan di posisi ke-2. Namun menjelang akhir waktu, catatan waktu Espargaro berhasil disalip Bagnaia dan Zarco yang meraih posisi ke-2 dan ke-3, yang membuat Espargaro turun ke posisi keempat.

BACA JUGA: Hasil Pemanasan Jelang MotoGP Italia 2021: Nakagami Tercepat, Rossi Naik Dua Peringkat, Quartararo Memble

Dengan melihat mulusnya Espargaro menjalani kualifikasi MotoGP di hari Sabtu, Rocky berharap Espargaro bisa kembali membuat kejutan dengan meraih podium saat balapan MotoGP dilaksanakan di hari Minggu.

Selain sukses menyabet posisi start ke-4 di kelas MotoGP, Tim Indonesian Racing Gresini Moto3 juga sukses meraih posisi start ke-3 di Moto3 melalui pembalapnya Gabriel Rodrigo dan posisi start ke-6 melalui Jeremy Alcoba. Untuk kelass Moto2, Indonesian Racing bersama Federal Oil Gresini Moto2 berhasil meraih posisi start ke-5 melalui Fabio D Giannantonio.

BACA JUGA: Melandri Percaya Rossi Tak Lebih Baik dari 10 Besar di Mugello

Keberhasilan Tim INDONESIAN RACING meraih posisi start yang bagus di seluruh kelas balap MotoGP, Moto2, dan Moto3, sangat disyukuri oleh Rocky Soerapoetra. “Saya sangat bahagia dengan keberhasilan INDONESIAN RACING sukses meraih posisi start bagus di semua kelas MotoGP ini. Akan menjadi sebuah kebanggaan bisa melihat nama Indonesia menjadi juara di ajang balap kelas dunia ini. ” kata Rocky.

Rocky juga bahagia bahwa Tim Indonesian Racing telah menjadi kuda hitam yang harus diperhitungkan keberadaannya disemua kelas MotoGP. “ Saya senang bahwa Tim Indonesian Racing saat ini bukan lagi Tim pendamping yang bisa diabaikan begitu saja” kata Rocky.

Tim Indonesian Racing saingi Tim Petronas Malaysia di kualifikasi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2083 seconds (0.1#10.140)