Pelatih Persib Emoh Tanggapi Format Baru Liga 1, Zalnando: Yang Penting Sesuai Regulasi

loading...
Pelatih Persib Emoh Tanggapi Format Baru Liga 1, Zalnando: Yang Penting Sesuai Regulasi
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, enggan menanggapi hasil kongres tahunan PSSI di mana salah satunya membahas mengenai format kompetisi Liga 1 2021/2022 / Foto: Ligaindonesiabaru
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts , enggan menanggapi hasil kongres tahunan PSSI di mana salah satunya membahas mengenai format kompetisi Liga 1 2021/2022 . Menurutnya, ia baru bisa memberikan tanggapannya saat mendapatkan surat resmi kepada klub.

"Saya belum bisa kasih komentar karena sejauh ini belum ada pernyataan atau pun surat resmi yang kami terima, sehingga kemungkinan kedepan masih bisa berubah,” kata Robert dikutip dari laman resmi Ligaindonesia, Selasa (1/6).

Sekadar informasi, kompetisi Liga 1 musim ini telah mendapat restu dari kepolisian. PSSI dan semua pihak yang terlibat mulai mematangkan persiapan untuk menggulirkan kompetisi sepak bola tertinggi di Tanah Air.

BACA JUGA: Menpora: Kompetisi Liga 1 2020/2021 Berbeda dengan Kondisi Normal



Salah satu yang menjadi isu hangat jelang bergulirnya Liga 1 pada Juli mendatang adalah format kompetisi penuh dengan sistem home-away akan berubah menjadi series dipusatkan di Pulau Jawa.

Rencananya akan ada enam series, berlangsung di kota-kota wilayah seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, berlanjut ke series Jawa Tengah, hingga series Jawa Timur. Seluruh pertandingan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

BACA JUGA: Figo Jagokan Spanyol di Piala Eropa 2020

Sementara itu, Zalnando, bek kiri Persib siap mengikuti gelaran kompetisi dengan format apapun yang diputuskan federasi dan operator. Baginya, sebagai pemain profesional, kompetisi harus berjalan di tengah pandemi Covid-19 apapun format dan sistemnya.

"Kalau masalah format kan mengikuti situasi sekarang, kan sekarang musim belum terjadi seperti ini jadi hal wajar kalau formatnya diganti selagi masih sesuai regulasi," jelas Zalnando.

Zalnando lebih memilih fokus kepada persiapan tim sendiri. Pemain bernomor punggung 27 itu berharap saat kompetisi mulai nanti klub berjuluk Maung Bandung itu bisa siap seperti tahun sebelumnya di liga 2020 dimana Persib mampu menyapu bersih tiga laga awal dengan kemenangan.



"Main tanggal 10 ya kita mungkin fokus di persiapan saja. Masalah itu mau tanggal 10 atau tanggal berapa yang penting kita persiapan dan ready dulu, tanggal berapapun kita siap," pungkas Zalnando.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top