Joan Mir, Pembalap Ke-500 Spanyol Raih Podium di Kelas Utama

Selasa, 01 Juni 2021 - 18:03 WIB
loading...
Joan Mir, Pembalap Ke-500 Spanyol Raih Podium di Kelas Utama
Podium ketiga di Sirkuit Mugello, Italia, akhir pekan kemarin, sudah cukup buat Joan Mir untuk menempatkan namanya dalam buku sejarah pembalap Spanyol yang tampil di kelas utama / Foto: Motosan
A A A
MUGELLO - Magis Joan Mir di ajang MotoGP 2021 masih belum menonjol. Itu bisa dilihat dari statistik penampilannya di enam seri terakhir di mana pembalap Suzuki itu belum menghasilkan kemenangan.

Catatan terbaik Mir sejauh ini hanya berada di peringkat ketiga. Pada balapan seri keenam di Sirkuit Mugello, Italia, akhir pekan kemarin, pembalap bernomor 36 itu kembali berdiri di posisi ketiga untuk kedua kalinya di musim ini.

BACA JUGA: Rossi Komentari Insiden Bastianini Seruduk Motor Bagian Belakang Zarco

Hasil di Sirkuit Mugello mungkin tidak sesuai dengan harapan Mir , namun podium ketiga yang diraihnya sudah cukup untuk menempatkan namanya dalam buku sejarah pembalap Spanyol. Ya, Mir tercatat sebagai pembalap ke-500 dari Negeri Matador yang berhasil mengumpulkan podium selama tampil di kelas utama kejuaraan grand prix balap motor.

Tentunya prestasi itu bisa dijadikan sebagai modal buat juara bertahan MotoGP untuk tampil jauh lebih baik lagi di sisa balapan musim ini. Mengenai rekor podium yang ditorehkan pembalap Spanyol, nama Jorge Lorenzo menduduki posisi teratas.

BACA JUGA: Agostini: Rossi Harus Berani Berkata Cukup

Pensiunan MotoGP itu sudah mengoleksi 114 podium. Dengan rincian 47 (posisi pertama), 44 (kedua), dan 23 (ketiga).

Berikut Daftar Pembalap Spanyol dengan Koleksi Podium di MotoGP:

1. Jorge Lorenzo
Podium 1: 47
Podium 2: 44
Podium 3: 23
Total: 114

2. Dani Pedrosa
Podium 1: 31
Podium 2: 40
Podium 3: 41
Total: 112
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1994 seconds (0.1#10.140)