Insiden di Mugello, Positif Bagi Marquez Jelang MotoGP Catalunya

Selasa, 01 Juni 2021 - 23:59 WIB
loading...
Insiden di Mugello, Positif Bagi Marquez Jelang MotoGP Catalunya
Marc Marquez mengambil sisi positif dari kegagalannya di MotoGP Italia 2021/Foto/Twitter
A A A
MUGELLO - Marc Marquez mengambil sisi positif dari kegagalannya di MotoGP Italia 2021. Pembalap Repsol Honda itu terjatuh, namun insiden itu justru membuatnya lebih banyak memiliki waktu istirihat jelang tampil di MotoGP Catalunya, 6 Juni nanti.

Balapan MotoGP Italia 2021 berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021) malam WIB. Marquez, yang memulai balapan dari posisi ke-11, tidak tampil cukup lama di MotoGP Italia 2021. The Baby Alien -julukan Marc Marquez, terjatuh pada lap kedua. Pembalap asal Spanyol itu terjatuh setelah bersenggolan dengan pembalap KTM Red Bull, Brad Binder.



Binder masih bisa melanjutkan balapan, sedangkan Marquez harus kembali ke garasi Honda. The Baby Alien pun kembali gagal meraih poin setelah terjatuh juga pada balapan sebelumnya, MotoGP Prancis 2021.

Namun, hasil buruk di MotoGP Italia 2021 tidak membuat Marquez berkecil hati. Pembalap asal Spanyol itu tetap melihat ada hikmah di balik kegagalannya menyentuh garis finis di Sirkuit Mugello.



Karena terjatuh pada lap kedua, Marquez memiliki waktu istirahat lebih banyak. Hal itu baik untuk Marquez yang merasakan sakit pada bahu dan lengan kanannya sejak hari pertama MotoGP Italia 2021, Jumat 28 Mei 2021.

Marquez pun memilih fokus pada balapan kandangnya, MotoGP Catalunya 2021. Balapan seri ketujuh itu akan berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu 6 Juni 2021.

“Tentu saja, saya tidak menyelesaikan balapan, hanya (melaju) lebih dari satu lap, jadi ini berarti lebih banyak kesempatan untuk menikmati balapan Catalunya. Sebab, biasanya dalam balapan dengan banyak lap berturut-turut adalah waktu saya lebih menderita dengan lengan kanan,” kata Marquez, dikutip dari Crash, Selasa (1/6/2021).

“Jadi, kami beristirahat di sana (Sirkuit Mugello). Ini akan positif untuk Montmelo, tetapi bagaimanapun kami akan lihat di sana,” tuturnya.

“Ini (Sirkuit Catalunya) adalah jenis sirkuit lain. Biasanya kami banyak berjuang (di Sirkuit Catalunya), ini bukan salah satu yang terbaik untuk kami di masa lalu, tetapi kami tetap berusaha,” ucap pembalap berumur 28 tahun itu.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7207 seconds (0.1#10.140)