Preview Thailand vs Timnas Indonesia: Skuat Garuda Bidik Poin Perdana

Kamis, 03 Juni 2021 - 10:01 WIB
loading...
Preview Thailand vs Timnas Indonesia: Skuat Garuda Bidik Poin Perdana
Preview Thailand vs Timnas Indonesia: Skuat Garuda Bidik Poin Perdana. Foto: IST
A A A
DUBAI - Timnas Indonesia bentrok Thailand dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Kedua tim mengusung misi berbeda sesuai peluang masing-masing di fase ini.

Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Al Marktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (3/6/2021) malam. Kickoff digelar pukul 23.45WIB.



Buat Timnas Indonesia , pertandingan ini tak berpengaruh banyak karena Skuat Garuda sudah dipastikan gagal lolos ke fase selanjutnya. Sebaliknya, bagi Thailand, laga ini krusial mengingat mereka masih berpeluang lolos.

Timnas Indonesia sekarang duduk di posisi buncit klasemen Grup G setelah menderita lima kekalahan. Sementara itu, Thailand masih berpeluang karena berada di posisi tiga dengan koleksi delapan poin dari dua kemenangan, dua hasi imbang, dan satu kali kalah.
Preview Thailand vs Timnas Indonesia: Skuat Garuda Bidik Poin Perdana

Meski sudah dipastikan tidak lolos, Skuat Garuda ingin memetik hasil positif pada laga kontra Thailand. Setidaknya, skuat asuhan Shin Tae-yong perlu mengamankan poin perdana di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Persiapan kami untuk tiga laga ke depan bersama generasi baru, kami datang dengan banyak pemain muda. Pemain tidak diwajibkan untuk meraih kemenangan, tapi kami mau buktikan bahwa ada harapan untuk sepak bola Indonesia. Kami bakal tunjukkan itu," kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Menjelang pertandingan ini, pelatih Shin Tae-yong membuat keputusan berani dengan mencoret Nurhidayat dari daftar timnya. Bekas bek Bhayangkara FC itu dipulangkan ke Tanah Air menyusul masalah indisipliner. Padahal, lini bertahan Timnas Indonesia sedang dalam sorotan.



Pada dua laga uji coba teranyar, lini bertahan Timnas Indonesia kebobolan enam gol. Evan Dimas dkk kalah 1-3 melawan Oman, dan menyerah dengan skor 2-3 kala berhadapan dengan Afghanistan.

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Thailand: Siwarak Tedsungnoen, Tristan Do, Manuel Tom Bihir, Pansa Hemviboon, Theerathon Bunmathan, Sarach Yooyen, Phitiwat Sookjitthummakul, Ekanit Panya, Chanathip Songkrasin, Supachok Sarachart, Supachai Chaided

Timnas Indonesia: Nadeo Arga Winata, Ridho Ramadhani, Didik Wahyu, Pratama Arhan, Rifad Marassabesy, Evan Dimas (C), Kadek Agung, Sahrian Abimanyu, Adam Alis, Egy Maulana Vikri, Kushedya Hari Yudo
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)