Prancis Terbuka 2021: Jelang Bentrok, Marin Cilic Puji Federer

Kamis, 03 Juni 2021 - 17:30 WIB
loading...
Prancis Terbuka 2021: Jelang Bentrok, Marin Cilic Puji Federer
Marin Cilic kagumi Roger Federer/Foto/tennis365
A A A
PARIS - Marin Cilic mengungkap kekagumannya pada Roger Federer jelang bentrok di babak kedua Prancis Terbuka 2021 , Kamis (3/6/2021) malam WIB. Petenis asal Kroasia itu sangat terkesan dengan kinerja Federer yang tetap apik, meski tak muda lagi.

Cilic yakin pertandingan melawan Federer tak akan berjalan mudah. Sebab, Federer diakui masih menjadi petenis yang sangat hebat sampai saat ini.



Sosok Roger Federer makin membuat Cilic terkagum karena bakat gemilang dari sang petenis masih terlihat kala usianya sudah tak muda lagi saat ini. Usia Federer diketahui hampir menginjak 40 tahun pada 8 Agustus.

Marin Cilic telah mencicipi langsung ketangguhan dari Roger Federer. Mereka telah berhadapan di sejumlah pertandingan besar. Cilic pun kerap kali kesulitan untuk bisa mengalakan Federer.



Dari 10 pertemuan yang telah terjadi, Cilic hanya bisa meraih satu kemenangan atas Federer. Kemenangan itu diraih di semifinal Amerika Serikat Open 2014.

“Pasti akan berbeda bermain di babak kedua daripada perempat final atau semifinal turnamen Grand Slam. Saya akan melawan pemain unggulan. Ini akan menjadi tantangan bagi saya dan juga bagi Roger Federer, itu tidak akan mudah. Dia belum bermain terlalu banyak,” ujar Cilic, sebagaimana dikutip dari ATP Tour, Kamis (3/6/2021).

“Terima kasih kepada Roger atas motivasi dan levelnya selama beberapa tahun terakhir ini. Tentu saja, ketika Anda melihatnya bermain, Anda tidak merasa bahwa dia hampir berusia 40 tahun dari cara dia bergerak, cara dia memukul bola,” lanjutnya.

“Cara dia memainkan permainannya saya sebut masih menjadi salah satu yang tercepat. Berapa pun usianya, Roger punya formulanya,” tutur petenis berusia 32 tahun itu.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2038 seconds (0.1#10.140)