Ini 5 Alasan N'Golo Kante Layak Raih Ballon d'Or 2021

Jum'at, 04 Juni 2021 - 07:02 WIB
loading...
Ini 5 Alasan NGolo Kante Layak Raih Ballon dOr 2021
Musim 2020/2021 menjadi momen prestasi NGolo Kante/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Musim 2020/2021 menjadi momen prestasi N'Golo Kante . Gelandang asal Prancis itu tampil luar biasa untuk membantu Chelsea meraih gelar juara Liga Champions usai mengalahkan Manchester City 1-0 pada laga puncak di Portugal.

Peran Kante dalam keberhasilan Chelsea meraih trofi Liga Champions itu sangat besar. Permainannya memberi pengaruh di tim Thomas Tuchel, sehingga layak baginya masuk nominasi penghargaan individu terbaik versi France Football: Balllon d'Or .



Ini lima alasan Kante layak mendapat trofi Ballon dOr musim ini, berdasarkan laporan dari Sportskeeda:

5. Kante tampil luar biasa sejak ditangani Tuchel

Kante bermain kurang menggigit saat Chelsea masih ditangani Frank Lampard. Namun, semenjak Chelsea melepaskan Lampard dan menunjuk Tuchel pada Januari 2021 yang lalu, Kante mampu mengeluarkan permainan terbaiknya.



Kante kesulitan saat Chelsea masih dilatih Lampard karena pelatih asal Inggris itu memainkan formasi 4-3-3. Namun, dengan kehadiran Tuchel yang memainkan pola dua playmaker yang bermain lebih dalam, Kante akhirnya bisa berman baik dan membuat Chelsea tampil luar biasa di paruh kedua musim 2020-2021.

4. Kante dihormati banyak orang di dunia sepak bola

Pemenang Ballon d'Or adalah yang mendapatkan suara terbanyak saat voting dilakukan. Wartawan dari berbagai belahan dunia pun mendapatkan hak untuk memberikan suaranya terkait siapa yang pantas meraih penghargaan pemain terbaik dunia tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)