Ini 5 Alasan N'Golo Kante Layak Raih Ballon d'Or 2021

Jum'at, 04 Juni 2021 - 07:02 WIB
loading...
Ini 5 Alasan NGolo Kante Layak Raih Ballon dOr 2021
Musim 2020/2021 menjadi momen prestasi NGolo Kante/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Musim 2020/2021 menjadi momen prestasi N'Golo Kante . Gelandang asal Prancis itu tampil luar biasa untuk membantu Chelsea meraih gelar juara Liga Champions usai mengalahkan Manchester City 1-0 pada laga puncak di Portugal.

Peran Kante dalam keberhasilan Chelsea meraih trofi Liga Champions itu sangat besar. Permainannya memberi pengaruh di tim Thomas Tuchel, sehingga layak baginya masuk nominasi penghargaan individu terbaik versi France Football: Balllon d'Or .



Ini lima alasan Kante layak mendapat trofi Ballon dOr musim ini, berdasarkan laporan dari Sportskeeda:

5. Kante tampil luar biasa sejak ditangani Tuchel

Kante bermain kurang menggigit saat Chelsea masih ditangani Frank Lampard. Namun, semenjak Chelsea melepaskan Lampard dan menunjuk Tuchel pada Januari 2021 yang lalu, Kante mampu mengeluarkan permainan terbaiknya.



Kante kesulitan saat Chelsea masih dilatih Lampard karena pelatih asal Inggris itu memainkan formasi 4-3-3. Namun, dengan kehadiran Tuchel yang memainkan pola dua playmaker yang bermain lebih dalam, Kante akhirnya bisa berman baik dan membuat Chelsea tampil luar biasa di paruh kedua musim 2020-2021.

4. Kante dihormati banyak orang di dunia sepak bola

Pemenang Ballon d'Or adalah yang mendapatkan suara terbanyak saat voting dilakukan. Wartawan dari berbagai belahan dunia pun mendapatkan hak untuk memberikan suaranya terkait siapa yang pantas meraih penghargaan pemain terbaik dunia tersebut.

Dengan sikap Kante yang sangat baik dan murah senyum, membuat dirinya disukai oleh banyak orang, termasuk para wartawan sepakbola. Jadi, dengan sikap Kante yang sangat baik itu dan dihormati oleh banyak orang, maka ada peluang Kante bisa memenangkan trofi Ballon d'Or musim ini.

3. Kante gelandang bertahan terbaik saat Ini

Kante bisa dikatakan sebagai gelandang bertahan terbaik saat ini. Hal itu bisa dilihat dari penampilan luar biasanya di paruh kedua musim 2020/2021.

Sebagai pemain tengah, Kante acap kali menghentikan pergerakan bola lawan. Tak hanya dapat merebut bola, kemampuan Kante dalam memberikan umpan pun tak perlu diragukan lagi. Gelandang asal Prancis itu cukup sering melemparkan umpan yang menjadi kunci terciptanya gol Chelsea.

2. Kante berpeluang bawa timnas Prancis juara Piala Eropa 2020

Peluang Kante merebut gelar pemain terbaik dunia versi Ballon d'Or akan semakin terbuka lebar jika Kante sanggup membawa Timnas Prancis menjuara Piala Eropa 2020 yang akan bergulir 11 Juni 2021. Tentunya jika Prancis sukses menjuarai kompetisi itu, Kante akan menjadi pemain yang akan paling disorot lagi.

Sebab sebagai seorang gelandang, peran Kante nyatanya sangat terlihat disetiap tim yang dibelanya. Jadi, jika Kante dapat bermain baik sampai membawa Prancis jadi juara Piala Eropa, maka peluangnya untuk meraih Ballon d’Or sangatlah besar.

1. Kante sukses jadi MVP di semifinal dan final Liga Champions 2020/2021

Seperti yang dikatakan sebelumnya, Chelsea bisa menjadi juara Liga Champions tak terlepas dari penampilan apik yang diperlihatkan Kante. Para pemain Chelsea sebenarnya juga berperan penting, hanya saja kontribusi Kante mungkin yang paling terlihat.

Kehebatan Kante saat bermain di Liga Champions itu pun diganjar dengan diberikannya gelar MVP atau pemain terbaik. Gelar MVP itu diberikan kepada Kante saat tampil di laga melawan Real Madrid pada babak semifinal dan ketika menghadapi Man City di final.

Kante dapat bermain dominan saat melawan Madrid sampai skuad asuhan Zinedine Zidane itu hanya bisa mengakhiri laga dengan skor 1-1. Lalu pada leg kedua yang berlangsung di Stamford Bridge, Kante lagi-lagi menguasai lapangan dengan sangat baik dan membuat Chelsea menang 2-0.

Pada laga final Liga Champions melawan Man City, Kante lagi-lagi tampil paling bersinar. Ia mampu menguasai area tengah lapangan sehingga membuat para pemain Man City kesulitan. Karena peran Kante tersebut, Chelsea pun berhasil tak kebobolan dan menang 1-0.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2362 seconds (0.1#10.140)