Aprilia Ultimatum Dovizioso: Ambil Keputusan! Kami Sudah Sangat Sabar

Jum'at, 04 Juni 2021 - 08:02 WIB
loading...
Aprilia Ultimatum Dovizioso: Ambil Keputusan! Kami Sudah Sangat Sabar
Aprilia Gresini habis kesabaran menunggu Andrea Dovizioso/Foto/therace.com
A A A
NOALE - Aprilia Gresini habis kesabaran menunggu Andrea Dovizioso memutuskan masa depannya di MotoGP . CEO Aprilia Gresini Massimo Rivola berharap Dovizioso segera bersikap bergabung ke Aprilia.

Masa depan Andrea Dovizioso memang masih diselimuti ketidakpastian. Tentu saja, mantan pembalap Ducati itu ingin kembali ke MotoGP secara penuh dalam waktu dekat.



Hal itu pun berpotensi terjadi di MotoGP 2022. Aprilia jadi salah satu tim yang bisa mewujudkan comeback Dovizioso. Terlebih, pembalap asal Italia itu sudah cukup memahami kondisi motor Aprilia.

Selama masa vakumnya, Dovizioso memilih ambil bagian dalam pengujian motor balap Aprilia Gresini. Dia pun sudah menjalani tes tersebut sebanyak dua kali. Di tengah masa pengujian itu, ada harapan besar dari Aprilia untuk bisa merekrut Dovizioso sepenuhnya.



Tentu saja, ada harapan Dovizioso mau bergabung untuk menjadi pembalap sepenuhnya di Aprilia pada MotoGP 2022. Tetapi jika tidak, Aprilia berharap bisa merekrut Dovizioso menjadi test rider atau pembalap penguji.

Meski sangat menantikan keputusan Dovizioso, Aprilia tidak mau menunggu tanpa batas waktu untuk sang pembalap. Rivola pun mengeluarkan peringatan langsung kepada Dovizioso untuk segera mengambil keputusan. Sebab, jika akhirnya keputusan yang diambil tak menguntungkan Aprilia, mereka tentu perlu memikirkan opsi lain.

"Kami tidak bisa menunggu keputusannya sampai akhir tahun. Kami sudah sangat sabar dalam kasus Iannone. Kita harus melihat ke depan dan membawa pulang pembalap terbaik di pasar. Tetapi, jumlahnya tidak banyak sekarang, hampir semuanya sudah berkeluarga,” ujar Rivola, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Kamis (3/6/2021).

"Kami ingin dia bersama kami, baik sebagai pembalap maupun test rider,” lanjutnya.

“Kami yakin bahwa ini sangat berguna untuk Aprilia, baik untuk pengalamannya maupun untuk kemampuan alaminya untuk mendengar apa yang terjadi pada motornya. Karena itu, keputusan harus segera diambil,” ujar Rivola.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2290 seconds (0.1#10.140)