Terkait Boikot Copa America 2021, Pelatih Brasil Bantah Mundur

Sabtu, 05 Juni 2021 - 22:02 WIB
loading...
Terkait Boikot Copa America 2021, Pelatih Brasil Bantah Mundur
Adenor Tite Leonardo Bachi membantah dirinya mundur/Foto/Twitter
A A A
PORTO ALEGRE - Pelatih tim nasional (timnas) Brasil, Adenor 'Tite' Leonardo Bachi membantah dirinya mundur. Tite diberitakan hengkang dikaitkan dengan sebagian besar pemain timnas Brasil yang menolak Copa America 2021 di Brasil.

Tite menepis rumor ini dalam konferensi pers yang digelar pascalaga kontra Ekuador. Kabar ini hangat setelah Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, mempunyai sikap yang berbeda dengannya mengenai gelaran Copa America 2021. Bolsonaro yang tegas akan mengizinkan turnamen berlanjut berbeda pendapat dengan Brasil yang belum membuat keputusan.



Di samping itu, dilansir dari Centredaily, Sabtu (5/6/2021), melaporkan bahwa para pendukung Bolsonaro meminta Tite untuk mundur dari posisinya. Tetapi, Tite tidak ambil pusing mengenai rumor ini dan ia berkata akan tetap melatih secara normal.

“Saya melakukan pekerjaan saya dengan normal. Saya selalu melakukannya. Saya berdamai dengan diri saya sendiri," katanya.

Baca juga: Petik 8 Kemenangan Beruntun Tanpa Kebobolan, Mancini: Pertanda Baik bagi Italia


Lebih lanjut, Tite mengungkapkan bahwa ini hanyalah kesimpulan sementara dan tidak mendasar. Tite juga menolak memberikan rincian keputusannya mengenai Copa America 2021 mendatang.

“Anda dapat mengajukan hipotesis apa pun, saya hanya meminta Anda untuk berhati-hati. Saya akan mengungkapkannya ketika itu penting. Tidak sekarang. Ini adalah pertandingan yang sulit melawan Ekuador,” jawab tegas Tite ketika ditanyakan mengenai kemungkinan dirinya meninggalkan tim.

Di tengah segala kemungkinan tersebut, keberhasilan menggilas Ekuador membuat Tim Samba -julukan Tim Brasil- punya catatan menang lima kali berturut-turut dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol.

Kemenangan atas Ekuador membuat Brasil mempunyai kemungkinan besar mendapatkan tempat di Qatar. Neymar Jr dan kawan-kawan unggul 4 poin dari Argentina, dan memimpin klasemen kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol dengan 15 poin.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)