Alasan de Boer Ajak van Dijk ke Piala Eropa 2021

Senin, 07 Juni 2021 - 01:03 WIB
loading...
Alasan de Boer Ajak van Dijk ke Piala Eropa 2021
Harapan Virgil van Dijk untuk menjadi kapten Belanda di Piala Eropa 2021 pupus lantaran terhalang oleh cedera ligamen. Namun demikian, pemain bertahan Liverpool itu tetap ikut rombongan Oranje / Foto: Instagram Virgil van Dijk
A A A
AMSTERDAM - Harapan Virgil van Dijk untuk menjadi kapten Belanda di Piala Eropa 2021 pupus lantaran terhalang oleh cedera ligamen. Namun demikian, pemain bertahan Liverpool itu tetap ikut rombongan Oranje.

Permintaan itu datang dari Frank de Boer. Pelatih Belanda itu meminta van Dijk untuk menjadi anggota staf tidak resmi untuk menemani skuat selama pertandingan.

BACA JUGA: Indonesia Tampil Galak Saat Bentrok Thailand, Vietnam Diminta Waspada

De Boer meyakini kehadiran van Dijk di ruang ganti dapat memberikan pengaruh positif bagi tim, terlebih buat para pemain muda. "Tim sangat menyukai kehadirannya. Virgil begitu penting untuk tim ini dan menjadi faktor motivasi yang masif," tutur De Boer dikutip dari Mirror, Minggu (6/6/2021).

BACA JUGA: Rio Waida, Peselancar Indonesia Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Sekadar informasi, van Dijk hadir di tribun tepat di belakang area bangku pemain cadangan timnas Belanda saat melakoni uji coba versus Skotlandia, tengah pekan kemarin. "Dia selalu menjadi sosok penting bagi anak-anak dalam beberapa tahun ini," imbuh eks pelatih Inter Milan tersebut.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1987 seconds (0.1#10.140)