Virus Corona Jangkiti Sergio Busquets, Persiapan Spanyol Jelang Piala Eropa 2020 Terganggu

Senin, 07 Juni 2021 - 11:30 WIB
loading...
Virus Corona Jangkiti Sergio Busquets, Persiapan Spanyol Jelang Piala Eropa 2020 Terganggu
Kabar buruk menghampiri Spanyol sekitar lima hari jelang digelarnya Piala Eropa 2020. Gelandang Sergio Busquets dikonfirmasi positif terpapar virus Corona. Foto: reuters
A A A
LEGANES - Kabar buruk menghampiri Spanyol sekitar lima hari jelang digelarnya Piala Eropa 2020 . Gelandang sekaligus kapten Sergio Busquets dikonfirmasi positif terpapar virus Corona. Imbasnya, Negeri Matador harus membatalkan laga uji coba melawan Lithuania.



Menurut hasil tes terbaru, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memastikan Busquets terkenan Covid-19. Kabar baiknya, sisa penggawa La Furia Roja dipastikan negatif. Meski demikian, hal tersebut tetap mengganggu persiapan armada Luis Enrique.

Spanyol seharusnya menjalani laga uji coba melawan Lithuania di Leganes, Rabu (9/6/2021) dini hari WIB. Kini agenda itu tak bisa digelar sesuai rencana. Latih tanding akan tetap digelar. Hanya saja, Lithuania dialihkan melawan Spanyol U-21, bukan skuad senior.

“Tim medis Federasi Sepak Bola Spanyol telah mengadopsi semua upaya yang dibutuhkan, sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan Kementerian Kesehatan dan UEFA,” bunyi pernyataan RFEF.

“Dengan begitu, sang pemain (Sergio Busquets) telah meninggalkan pusat pelatihan dan menuju ke kendaraan medis. Sementara staf dan pemain yang kontak erat akan diisolasi sebagai upaya pencegahan,” lanjutnya.

Keadaan ini tentu sangat tidak ideal bagi Spanyol. Sebab, duel kontra Lithuania sebenarnya laga terakhir sebelum mengikuti Piala Eropa 2020. Artinya, para pemain tidak akan merumput selama 10 hari.



Terakhir kali Spanyol menggelar laga persahabatan saat bentrok Portugal yang berujung 0-0 pada 5 Juni lalu. Padahal, Alvaro Morata dkk tergabung di Grup E yang tergolong sulit karena dihuni pula Swedia, Polandia dan Slowakia.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)