Timo Werner, Penyerang Lubang yang Doyan Bikin Repot Pertahanan Lawan

Senin, 25 Mei 2020 - 15:05 WIB
loading...
Timo Werner, Penyerang Lubang yang Doyan Bikin Repot Pertahanan Lawan
Posisi penyerang lubang kerap memberikan efek kejut buat barisan pertahanan lawan. Inilah yang dirasakan pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, saat menyaksikan penampilan Timo Werner / Foto: This Is Anfield
A A A
MAINZ - Posisi penyerang lubang kerap memberikan efek kejut buat barisan pertahanan lawan. Meskipun pamor penyerang bayangan ini tidak spesial seperti penyerang utama, namun pemain yang ditempatkan pada posisi itu selalu memberikan warna pada permainan. Inilah yang dirasakan pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, saat menyaksikan penampilan Timo Werner.

Gaya permainan Werner selama ini dikenal cepat dan ia kerap ditempatkan di posisi winger atau sayap kiri. Hampir sebagian kariernya ia habiskan di posisi tersebut. (Baca juga: Hansi Flick: Muenchen vs Dortmund Bukan Laga Penentu Gelar )

Namun, Nagelsmann sedikit melakukan eksperimen dengan menempatkan Werner sebagai gelandang serang. Di posisi barunya itu, Werner tampak tak begitu kesulitan. Dia justru semakin rajin mengintimidasi tembok pertahanan lawan.

Itu terbukti ketika Werner mencetak tiga gol saat membawa Leipzig menang 5-0 atas Mainz 05 pada lanjutan pekan 27 Bundesliga 2019/2020, Minggu (24/5) malam WIB. Hat-trick yang dicetaknya menempatkan pemain asal Jerman itu berada di urutan kedua dalam daftar top skor sementara Bundesliga dengan torehan 24 gol atau tertinggal tiga gol dari Robert Lewandowski. (Baca juga: Pekan Depan, Mike Tyson Ungkap Identitas Calon Lawan )

Pasca pertandingan, Nagelsmann merasa kemampuan Werner menggabungkan keterampilan yang dibutuhkan dalam peran yang berbeda itu membantunya mendapatkan pertahanan yang lebih baik. "Timo sekarang memiliki perasaan yang baik tidak hanya membiarkan dirinya menyerang dari sayap, tetapi juga masuk ke posisi No. 10," kata Nagelsmann dikutip dari LiveScore, Senin (25/5).

"Ditambah dengan kecepatannya, ini membuatnya lebih bervariasi dan lebih sulit bagi lawan-lawannya untuk mencengkeramnya."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1475 seconds (0.1#10.140)