Koeman Bertahan, 3 Pemain Barcelona Siap Hengkang

Rabu, 09 Juni 2021 - 01:05 WIB
loading...
Koeman Bertahan, 3 Pemain Barcelona Siap Hengkang
Miralem Pjanic siap tinggalkan Barcelona/Foto/90min.com
A A A
BARCELONA - Kepastian kelanjutan karier Ronald Koeman sebagai pelatih kepala Barcelona tidak hanya berdampak positif tapi juga berpengaruh terhadap masa depan pemain. Sejumlah pemain Barcelona dikabarkan akan hengkang setelah Koeman di pertahankan untuk musim 2021/2022.

Dilansir dari laman Barca Universal, Senin (7/6/2021), ada beberapa nama yang bakal meninggalkan Camp Nou menyusul keputusan manajemen klub mempertahankan Koeman sebagai juru taktik.



Miralem Pjanic kemungkinan menjadi pemain pertama yang akan meninggalkan Blaugrana. Gelandang asal Bosnia ini sulit mendapat waktu bermain sejak di berada di bawah arahan Koeman. Pjanic pun jadi salah satu pemain yang paling mungkin meninggalkan Barcelona musim panas ini.

Kemudian nama lain yang kurang diuntungkan dengan bertahannya Koeman adalah Riqui Puig. Talenta muda asli La Masia ini kurang mendapat kepercayaan dari sang pelatih. Padahal, kualitas permainan Puig bisa dikatakan cukup baik.



Tak sedikit bahkan yang meyakini gelandang berpaspor Spanyol ini akan jadi salah satu bintang di lini tengah tim katalan. Lalu, yang terakhir ada Philippe Coutinho.

Situasi sulit Coutinho di Barcelona sebenarnya bukan hanya terjadi saat era kepelatihan Koeman. Sayangnya, meski telah beberapa kali berganti pelatih eks penggawa Liverpool itu tetap saja jarang mendapat waktu bermain.

Kepastian Ronald Koeman untuk tetap menangani Barcelona disampaikan langsung Presiden Joan Laporta. Lewat konferensi pers di markas Barcelona, Laporta memastikan manajemen tim akan memberikan kesempatan untuk Koeman musim depan.

Tentunya, keputusan ini tidak sepenuhnya menguntungkan terutama bagi beberapa pemain. Namun, di sisi lain Koeman dinilai layak dipertahankan melihat kemampuannya membawa Blaugrana bangkit dari keterpurukan.

Tidak hanya itu, Koeman bahkan berhasil mempersembahkan trofi Copa del Rey meski Barcelona gagal meraih trofi La Liga Spanyol 2020/2021.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)