Floyd Mayweather Jr Enggan Tarung Ekshibisi Lagi

loading...
Floyd Mayweather Jr Enggan Tarung Ekshibisi Lagi
Floyd Mayweather Jr enggan tampil kembali di laga ekshibisi/Foto/Twitter
MIAMI - Legendaris tinju Amerika Serikat Floyd Mayweather Jr enggan tampil kembali di laga ekshibisi . Kondisi yang sudah tidak lagi muda, memaksa Mayweather, 44 tahun, menutup pintu untuk bertarung secara profesional lagi dan 'kemungkinan' tidak akan lagi bertarung ekshibisi.

Mayweather mengungkapkan hal itu seusai menghadapi Youtuber Logan Paul di Hard Rock Stadium, Miami Gardens, Florida, Amerika Serikat, Senin (7/6/2021) pagi WIB.

Baca juga: Mayweather Gagal Robohkan Logan Paul

Mayweather memang sudah pensiun sejak 2015 lalu. Namun, dia melakukan beberapa pertandingan ekshibisi selama beberapa tahun terakhir, dan yang terbaru melawan Logan Paul.



Namun, petinju tak terkalahkan itu akhirnya gagal membuat Logan Paul terkapar hingga ronde kedelapan berakhir. Pertarungan ekshibisi ini memang sudah diatur agar berakhir tanpa pemenang.

Baca juga: Sukses Tahan Mayweather, Logan Paul Kepingin Duel Jilid Kedua

Duel ini hanya mengizinkan kemenangan melalui KO yang ditentukan oleh keputusan wasit. Mayweather menilai kondisi fisik yang sudah mulai menua ikut mempengaruhi.

Hal itu pun membuat Mayweather berpikir untuk tak lagi turun di laga eksibisi. Namun, dia menyayangkan rival abadinya, Manny Pacquiao tak mengikuti jejaknya turun gunung.

Mayweather mengakui ketangguhan Logan Paul. Bahkan dia tak menyangka YouTuber itu cukup tahan pukulan. "Dia lebih baik dari yang saya kira," ujar Mayweather. "Setara dengan petinju-petinju besar lainnya. Kelas berat? Ini akan sulit. Tapi dia petarung yang tangguh dan sulit."

“Saya tidak bisa bertarung seperti saat berusia 19 tahun. Saya berkembang dan menua. Sungguh menyedihkan Pacquiao tak kembali bertarung,” kata Mayweather dikutip The Sun.



“Apakah saya akan kembali? Tentu saja tidak saya sudah pensiun dari tinju. Kemungkinan saya tidak akan melakukan ekshibisi lagi. Jika ingin kembali bertarung, dia mungkin tidak akan bertahan hingga delapan ronde,” ujarnya.

Presiden Showtime Sports Stephen Espinoza juga memeprtegas kemungkinan Mayweather akan pensiun total. "Ini mungkin terakhir kalinya kita melihat Mayweather di atas ring. Apakah Anda menyukai ekshibisi atau tidak, apakah Anda setuju atau tidak, berikan bunga kepada pria ini hari ini," kata Espinoza.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top