Kisah Aneh Kristian Ligth, 300 Duel, 279 Kalah tanpa Penyesalan

Senin, 25 Mei 2020 - 08:27 WIB
loading...
Kisah Aneh Kristian Ligth, 300 Duel, 279 Kalah tanpa Penyesalan
Kisah Aneh Kristian Ligth, 300 Duel, 279 Kalah tanpa Penyesalan/Sky Sports
A A A
Kisah aneh Kristian Laight yang mengalami 279 kalah dari 300 pertarungan sangat langka di tinju dunia . Toh, Laight, tetap membumi. Tidak ada rasa penyesalan. Yang ada hanya senyuman. Dia pun dengan percaya diri merasa sukses dalam karir tinju .

Sekilas, daftar panjang kekalahan Laight, dan alasan di baliknya, sangat ironis tetapi penjelasannya membuat Anda berpikir. Apakah dia dengan cerdas mengeksploitasi celah yang adil dan jujur dalam sistem, bertahan dari olahraga yang kejam menjadi salah satu dari sedikit orang yang benar-benar pensiun tanpa penyesalan? ’’Aku tidak ketinggalan,’’ katanya setelah jeda yang sangat lama untuk dipertimbangkan. "Aku tidak ketinggalan latihan, tinju, bertarung.'' Yang dipikirkan Laight hanya bertarung untuk uang. Dia selalu senang bertarung demi mendapatkan uang untuk melanjutkan hidup. ’’Aku merindukan uang itu, jika aku boleh jujur.’’



Laight pertama kali menceritakan kisahnya yang aneh kepada Sky Sports segera setelah pensiun pada pertarungan ke-300 pada 2018. Dia sangat jujur tentang motivasinya dan tetap demikian, tetapi kali ini Anda bertanya-tanya apakah Laight bertekad untuk tidak mengakui bahwa ia pernah memiliki hasrat tinju yang sesungguhnya.

Dia berhenti untuk waktu yang sangat lama, sekali lagi, ketika ditanya apakah dia melewatkan sesuatu yang lain: "Aku merindukan orang-orang dan sorakan yang diberikannya padaku.’’ "Tapi dalam skema besar? Tidak, aku tidak ketinggalan tinju ... banyak."

Bisakah dia mengganti buzz itu? "Tidak juga, tidak, tapi aku sedang berusaha. Aku masih menonton tinju di televisi, aku masih berbicara dengan teman-temanku tentang hal itu,"ujarnya. Dia harus menjadi seseorang yang ditelan olahraga dan dimuntahkan. Tidak cukup baik.

Siapa yang berikutnya? Kecuali Laight tahu ini dan menerimanya sejak dulu. "Aku menggunakan permainannya dan itu memanfaatkanmu," katanya.

Tapi tentunya dia tidak bisa sedingin itu? Tentunya, pada titik tertentu, ia melangkah ke cincin atau pergi ke gym hanya karena hasrat belaka? "Saya menyukainya selama beberapa tahun pertama tetapi kemudian saya masuk ke mode pekerja harian," katanya. "Maka itu hanya menjadi sebuah pekerjaan.’’

"Saya hanya memiliki 10 pertarungan amatir dan tergoda untuk mendapatkan uang. Saya memiliki beberapa perkelahian di jalan karena saya tidak bisa menjual tiket, dan saya segera menyadari bahwa jika ini pertarungan dekat, wasit mungkin tidak akan memberikannya kepada kamu.’’

"Itu menjadi, menjelang akhir, hanya pekerjaan. Diseret ke gym. Aku harus berlari untuk menurunkan berat badan karena itu adalah pekerjaan, dan aku butuh uang." Di sinilah kritik mengiringi sikap sinisnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1459 seconds (0.1#10.140)