Indonesia Tampil Agresif Kontra Vietnam, Shin Tae-yong Anggap Sebagai Bukti Tekad Pemain

Selasa, 08 Juni 2021 - 23:58 WIB
loading...
Indonesia Tampil Agresif Kontra Vietnam, Shin Tae-yong Anggap Sebagai Bukti Tekad Pemain
Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong mengaku tidak meminta pasukannya bermain agresif saat bentrok Vietnam. Dia menilai itu jadi bukti skuad Garuda punya daya juang tinggi. Foto: pssi.org
A A A
DUBAI - Pelatih Indonesia , Shin Tae-yong mengaku sebenarnya tidak pernah meminta pasukannya untuk bermain agresif saat melawan Vietnam. Tapi, kenyataannya Evan Dimas dkk tetap berani adu fisik. Dia menilai itu sebagai bukti skuad Garuda masih punya daya juang tinggi.



Pil pahit harus ditelan Indonesia kala bentrok Vietnam pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6/2021). Harapan meraih kemenangan pertama malah berujung kekalahan 0-4.

Meski tertinggal empat gol, permainan Indonesia menjelang akhir laga terbilang cukup agresif. Mereka beberapa kali sampai menekel keras pemain Vietnam. Padahal, Shin Tae-yong tidak pernah menyuruh armadanya bermain seperti itu.

Karena itu Shin Tae-yong menganggap upaya para pemain Indonesia saat melawan Vietnam patut diapresiasi. Hal itu menunjukkan jika skuad Garuda menolak menyerah begitu saja, walau tertinggal cukup jauh.

“Bermain agresif sebenarnya bukan taktik saya. Tapi, ada beberapa pemain yang pernah bermain di Sea Games 2019. Jadi, kemauan mereka itu memang tinggi sekali, akhirnya sampai bertarung seperti itu,” kata Shin Tae-yong, Selasa (8/6/2021).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para pemain karena secara mental para pemain sudah bekerja keras, ini menunjukkan sebuah harapan tentang sepak bola Indonesia,” ujarnya, di laman resmi PSSI.



Dengan hasil ini Indonesia masih menjadi juru kunci grup G dengan torehan satu poin. Ini terjadi karena dari tujuh laga yang dilakoni, hasilnya hanya satu imbang dan menelan enam kekalahan.
(mirz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1976 seconds (0.1#10.140)
pixels