Mourinho Sebut Mbappe Bakal Redupkan Sinar Ronaldo dan Messi

loading...
Mourinho Sebut Mbappe Bakal Redupkan Sinar Ronaldo dan Messi
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selalu jadi acuan ketika membahas siapa pesepak bola terbaik saat ini. Namun, kini sudah ada Kylian Mbappe yang siap menggantikan. Foto: reuters
ROMA - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selalu menjadi acuan ketika membahas siapa pesepak bola terbaik saat ini. Namun, menurut Jose Mourinho anggapan itu akan segera berakhir karena ada Kylian Mbappe yang siap menggantikan.

Baca Juga: Supercar Superstar Bola: Bugatti Centodieci Ronaldo Rp161,5 M

Mourinho menganggap Mbappe sebagai pemain yang luar biasa, yang pastinya bisa menggantikan era Ronaldo dan Messi. Dengan kemampuan striker milik Paris Saint-Germain (PSG) itu, dia percaya tim mana pun yang dibelanya pasti berpeluang besar jadi juara.

“Ketika Anda memiliki Mbappe di tim Anda, maka rasanya akan sangat sulit untuk tak memenangkan pertandingan. Anda akan jauh lebih mudah untuk menang (saat setim dengan Mbappe),” ungkap Mourinho, melansir dari Talksport.



Sebab setiap kali tampil, Mbappe sering kali memaksa lawan mengubah gaya permainannya. Sebab, pemain asal Prancis itu kerap memberikan kesulitan. Bagi pelatih asal Portugal itu, pemain seperti Mbappe benar-benar merepotkan untuk tim lawan.

Pelatih yang kini membesut AS Roma itu memprediksi Mbappe akan segera dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia dan meraih trofi Ballon dOr. The Special One menilai era Ronaldo dan Messi telah berakhir.

“Dia adalah salah satu pemain yang akan memenangkan pertandingan, menakuti lawan-lawan yang dihadapinya, sampai mendorong tim lawan itu untuk mengubah gaya permainan mereka karena kualitas yang dimiliki pemain tersebut,” tambah mantan pelatih Real Madrid itu.

Sejauh ini Mbappe memang disebut-sebut layak bersaing untuk memperebutkan gelar pemain terbaik dunia. Terlebih jika melihat performa Messi dan Ronaldo yang sudah tak prima seperti beberapa musim yang lalu.

Tapi, Mbappe juga dipastikan bakal punya pesaing berat yang bakal menggantikan rivalitas Ronaldo-Messi, yakni Erling Haaland. “Dengan keadaan Messi dan Ronaldo yang sudah memasuki usia 30-an akhir. Maka saya rasa dia akan menjadi pemain terbaik selanjutnya,” pungkas Mourinho.

Baca Juga: Diduga Ikut Pesta di Yunani, Sergi Roberto Terancam Sanksi



Jadi, wajar saja jika Mourinho turut menjagokan Mbappe untuk menggantikan era kejayaan Messi dan Ronaldo. Terlebih secara statisik Mbappe yang masih berusia 22 tahun kini telah sukses mengoleksi 163 gol.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top