5 Pelatih Terbaik di Piala Eropa 2020, Deschamps Teratas

Kamis, 10 Juni 2021 - 16:02 WIB
loading...
A A A
Sosok Roberto Martinez pun diharapkan untuk lebih bisa meramu strategi terbaik bagi Kevin De Bruyne dan rekan-rekan. Pelatih 47 tahun itu diminta untuk memanfaatkan skuat bertabur bintang untuk meraih gelar juara pada gelaran kali ini.

3. Luis Enrique (Spanyol)

Luis Enrique menjadi sorotan setelah memutuskan hanya mengirim 24 pemain dari jatah 26 pemain yang untuk Piala Eropa 2020. Meski demikian, hal tersebut dipastikan takkan membuar timnas Spanyol kehilangan kekuatan dengan kualitas para pemain mereka saat ini.

Luis Enrique merupakan sosok pelatih yang cukup disegani dengan berbagai pencapaiannya saat menangani Barcelona. Akan tetapi, sejumlah masalah menimpa skuat La Furia Roja jelang bergulirnya gelaran Piala Eropa 2020 dimana sejumlah pemain mereka termasuk Sergio Busquets dan Diego Llorente dinyatakan positif Covid-19.

Timnas Spanyol bahkan harus menjalani karantina dan melewatkan laga uji coba kontra Lithuania. Pada laga tersebut mereka bahkan terpaks harus menurunkan para penggawa timnas U-21.

2. Roberto Mancini (Italia)

Kegagalan mengejutkan Italia untuk lolos ke Piala Dunia 2018 membuat Gli Azzurri memecat Gian Piero Ventura dan menunjuk Roberto Mancini sebagai manajer.

Mancini akan menjadi salah satu manajer paling berprestasi di ajang Piala Eropa 2020. Pelatih asal Italia itu memenangkan Serie A tiga kali bersama Inter Milan dan Liga
Primer Inggris sekali dengan Manchester City.

Pria berusia 56 tahun itu baru saja memperpanjang kontraknya hingga 2026. Mancini juga dikenal tidak takut bereksperimen dengan pemilihan skuatnya dan Italia dipastikan akan menjadi negara yang berbahaya untuk dihadapi di ajang Piala Eropa 2020.

1. Didier Deschamps (Prancis)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1094 seconds (0.1#10.140)