Menanti Sosok Lain Timo Werner di Piala Eropa 2020

loading...
Menanti Sosok Lain Timo Werner di Piala Eropa 2020
Timo Werner diyakini akan tampil beda di Piala Eropa 2020/Foto/thetimes.co.uk
MUNICH - Penyerang timnas Jerman Timo Werner diyakini akan tampil beda di Piala Eropa 2020 . Sosok Timo yang lapar dan lebih arogan diprediksi akan muncul di pesta sepak bola antar-negara Benua Biru tersebut.

Timo diyakini bakal jadi salah satu pemain yang bersinar di Piala Eropa 2020. Hal itu disampaikan kompatriot Werner di timnas Jerman, Jerome Boateng.

Baca juga: Strategi Baru Tak Berjalan Mulus, Fernando Santos: Portugal Masih Harus Perbaiki Diri

Boateng percaya, striker 25 tahun itu bakal lebih percaya diri usai membawa The Blues meraih trofi Liga Champions 2020/2021.



Werner memang sempat mengalami situasi sulit saat beradaptasi dengan permainan di Liga Inggris. Sang pemain yang memutuskan hengkang dari RB Leipzig menuju Chelsea tak langsung nyetel dan menunjukkan ketajamannya sebagai seorang striker.

Baca juga: Lumat Israel, Portugal Tutup Persiapan Piala Eropa 2020 dengan Sempurna

Akan tetapi, Boateng memastikan hal itu takkan terjadi di Piala Eropa 2020 kali ini. Menurutnya, Werner akan kembali menunjukkan karakternya sebagai striker nomor 9 dan jadi andalan di lini depan timnas Jerman.

"Timo (Werner) telah merasakan kompetisi di negara yang berbeda. Itu tidak mudah. Meskipun demikian, dia mencetak golnya, memberikan assist, melewati tekanan dan persaingan. Sekarang dia adalah pemenang Liga Champions," ujar Boateng dilansir dari laman Goal Interntional, Kamis (10/6/2021).

“Bagi saya, ini adalah musim yang positif dengan pasang surut yang biasa. Itu membuatnya lebih besar dan lebih kuat dan dia belajar darinya," lanjut Boateng.

"Di Euro (Piala Eropa) 2020, kita akan melihat Timo Werner yang lain, Timo yang lapar. Timo dengan lebih arogan, karena dia baru saja memenangkan Liga Champions," ujarnya lagi.



"Itu (gelar juara Liga Champions) jelas akan membuat perbedaan pada cara anda bermain. Pengaruh dalam motivasi untuk bermain lebih baik pada setiap pertandingan yang dimainkan. Jadi saya yakin dia (Werner) akan menunjukkan siapa dia sebenarnya di ajang ini (Piala Eropa 2020)," jelasnya.

Timo Werner bersama Timnas Jerman berada menempati Grup F di ajang Piala Eropa 2020 kali ini. Der Panzer akan bersaing dengan tim kuat seperti Prancis, Portugal dan Hungaria.

Les Bleus akan jadi lawan yang akan dihadapi pasukan Joachim Low di laga perdana fase grup. Kedua tim akan bertemu di Allianz Arena pada Rabu 16 Juni 2021 dini hari WIB.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top