Pemain Muda Indonesia Siap Unjuk Gigi Lawan UEA

loading...
Pemain Muda Indonesia Siap Unjuk Gigi Lawan UEA
Timnas Indonesia memberi jam terbang pemain muda menghadapi Uni Emirat Arab/Foto/PSSI
DUBAI - Tim nasional (timnas) Indonesia memberi jam terbang pemain muda menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada Jumat (11/6/2021) malam WIB. Meski demikian, Merah Putih tetap ingin menampilkan permainan terbaik.

Timnas Garuda dipastikan tak lolos ke fase berikutnya kualifikasi Piala Dunia 2022. Gelandang Syahrian Abimanyu pun mengatakan tidak muluk-muluk dalam laga yang digelar di Stadion Zebeel, Dubai ini. Kalaupun pada akhirnya Indonesia tak memperoleh kemenangan, setidaknya rekan-rekannya mendapat pelajaran untuk berkiprah di masa depan.

Baca juga: Suara Emas Andrea Bocelli Siap Guncang Pesta Pembukaan Piala Eropa 2020

“Kami siap untuk pertandingan besok melawan Uni Emirat Arab, kami juga siap menghadapi dan meladeni tantangan lawan. Meskipun kami tidak bisa lolos dari grup G babak kualifikasi Piala Dunia 2022, paling tidak itu akan menjadi pengalaman bagus bagi semua pemain dan saya harap penonton dapat menikmati pertandingan nanti,” ucap pemain berusia 22 tahun ini dalam sesi konferensi pers sebelum laga pada Kamis 10 Juni 2021 malam.



Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia dalam mengarungi kualifikasi Piala Dunia 2022 ini memang didominasi pemain muda. Secara keseluruhan, rata-rata usia pemain Timnas Indonesia adalah 21,8 tahun.

Baca juga: Soal Isu Pindah ke PSG, Paul Pogba Beri Klarifikasi

Rentang usia para penggawa Garuda ini berkisar dari 18 tahun hingga 27 tahun. Pemain termuda di skuat yang diboyong Shin Tae-yong adalah penyerang Persija Jakarta, Braif Fatari (18 tahun) dan tertua adalah penyerang Arema FC, Kushedya Hari Yudo.

Shin Tae-yong pun memang sengaja memboyong pemain-pemain muda untuk turnamen ini untuk menciptakan generasi emas Indonesia di masa depan. Ajang ini sebagai permulaan untuk berproses jadi lebih baik lagi.

"Saya membutuhkan pemain muda generasi baru agar tim termotivasi untuk tetap menunjukkan performa yang bagus. Saya berharap mental dan fisik mereka juga kuat menghadapi pertandingan nanti," ujar Shin Tae-yong.

Sejauh ini Indonesia masih bertengger di posisi juru kunci dalam grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 tanpa sekalipun meraih kemenangan. Sementara, UEA berada di urutan kedua dengan mengemas 12 poin dari 7 pertandingan.



Laga Indonesia vs UEA akan diselenggarakan di Stadion Zebeel, Dubai. Laga pamungkas kualifikasi Piala Dunia 2022 bagi Indonesia ini akan digelar Jumat (11/6/2021) dimulai pukul 23.45 WIB.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top