Jerman Waspada, Ada Benzema di Skuat Prancis

Sabtu, 12 Juni 2021 - 11:04 WIB
loading...
Jerman Waspada, Ada Benzema di Skuat Prancis
Pemanggilan Karim Benzema bikin Prancis superior/Foto/Twitter
A A A
BERLIN - Pemanggilan Karim Benzema ke skuat Prancis membuat timnas Jerman waspada. Kehadiran Benzema diyakini membuat Les Bleus -julukan timnas Prancis - menjadi makin superior di Piala Eropa 2020 .

Benzema secara mengejutkan masuk daftar skuat timnas Prancis di Piala Eropa 2020. Pemanggilan kembali striker berusia 33 tahun itu membuatnya mengakhiri puasa membela Les Bleus yang sudah terjadi selama beberapa tahun terakhir.



Benzema sudah sangat lama dibekukan oleh Pelatih Prancis, Didier Deschamps. Striker Real Madrid itu tidak dipanggil ke timnas Prancis sejak 2015. Penyebabnya, akibat keterlibatannya pada kasus pemerasan eks rekan setimnya di timnas, Mathieu Valbuena.

Sejak itu, Benzema benar-benar tidak pernah lagi mengenakan seragam biru kebanggaan timnas Prancis. Hal ini dilakukan, meski sang pemain berhasil menampilkan performa luar biasa bersama Madrid.



Gelandang timnas Jerman Toni Kroos yang juga merupakan rekan setim Benzema di Real Madrid pun menyadari kepulangan Benzema bakal membuat skuat Prancis makin tangguh. Sebab, Benzema terbukti punya bakat yang sangat gemilang dalam mengolah si kulit bundar.

Bersama Madrid, Benzema telah menjadi keran gol dari musim ke musim. Sepanjang musim 2020/2021, Benzema berhasil membukukan 30 gol dan sembilan assist dari 46 penampilannya di berbagai kompetisi bersama Madrid.

"Saya sudah bermain dengan Karim Benzema selama tujuh tahun," ujar Kroos, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional.

"Dia tentu saja menjadi penguat bagi Prancis, satu lagi pemain kelas dunia di tim yang sudah memiliki banyak pemain kelas dunia,” lanjutnya.

Timnas Prancis memang menjadi skuat bertabur bintang. Selain Benzema, ada Kylian Mbappe, Olivier Giroud, Antoine Griezmann, Paul Pogba, dan banyak lagi pemain bintang lainnya.

Jerman harus bersiap menghadapi ketangguhan Prancis sejak babak penyisihan grup. Mereka bahkan sudah akan berhadapan di laga perdana Grup F yang berlangsung pada 16 Juni 2021 dini hari WIB. Saksikan siaran langsung pertandingan Piala Eropa 2020 di RCTI dan iNewsTV
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1284 seconds (0.1#10.140)