Preview Wales vs Swiss: Mimpi sang Naga

Sabtu, 12 Juni 2021 - 06:03 WIB
loading...
Preview Wales vs Swiss: Mimpi sang Naga
Gareth Bale vs Xherdan Shaqiri/Foto-foto/google
A A A
BAKU - Wales merajut mimpi di Piala Eropa 2020 . The Dragons ingin melangkah lebih jauh setelah mencapai semifinal pada edisi 2016. Pasukan Robert Page pun mematok kemenangan saat bentrok pada laga pembuka penyisihan Grup A melawan Swiss di Baku Olympic Stadium, Azerbaijan, Sabtu (12/6/2021) pukul 20.00 WIB.

Wales akan membawa kenangan indah ke Piala Eropa 2020. Lima tahun lalu, di bawah Chris Coleman, Wales, bermain di turnamen besar pertamanya selama 58 tahun, dan membuat kejutan lolos ke semifinal Piala Eropa 2016 usai mengalahkan tim favorit saat itu, Belgia, dengan skor meyakinkan 3-1.



Namun, The Dragons harus mengubur mimpi ke final setelah dikalahkan Portugal 0-2 pada babak 4 besar. Portugal akhirnya menjadi juara setelah membungkam tuan rumah Prancis 1-0.

Pemain kunci Wales seperti Gareth Bale dan Aaron Ramsey mungkin sudah melewati masa jayanya. Tapi, hasrat mereka kembali membawa The Dragons ke jajaran elite Eropa tak lekang oleh waktu.



Ramsey, yang mengalami masa sulit bersama Juventus dalam beberapa tahun terakhir, menegaskan dia telah bekerja keras untuk mencapai kondisi prima dan siap melawan Swiss pada laga yang disiarkan langsung RCTI dan MNCTV pukul 20.00 WIB.

"Bagi saya, melewatkan beberapa pertandingan selama beberapa tahun terakhir sangat membuat frustrasi dan sulit," kata Ramsey. "Sekarang itu ada di belakang saya dan saya bisa menantikan semua pertandingan ini di Piala Eropa. Saya telah bekerja keras selama beberapa bulan terakhir untuk mengembalikan tubuh saya ke posisi yang baik."

Pasukan Rob Page akan memainkan tiga pertandingan Grup A dalam sembilan hari, dimulai dengan Swiss pada 12 Juni di Baku. Mereka juga menghadapi Italia dan Turki.

Mayoritas pemain terbaik Wales fit jelang laga, termasuk Gareth Bale, Aaron Ramsey, Ben Davies dan Dan James. Hal yang sama di kubu Swiss, dengan Granit Xhaka dan Xherdan Shaqiri siap tampil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1912 seconds (0.1#10.140)