Jadwal Game 3 Semifinal Wilayah NBA, Sabtu (12/6/2021) WIB

loading...
Jadwal Game 3 Semifinal Wilayah NBA, Sabtu (12/6/2021) WIB
Phoenix Suns siap rebut Game 3 melawan Denver Nuggets/Foto/nba.com
DENVER - Phoenix Suns bertekad melanjutkan tren kemenangan saat dijamu Denver Nuggets pada Game 3 putaran kedua playoff atau semifinal Wilayah Barat NBA 2020/2021 di Ball Arena, Denver, Jumat (11/6/2021) malam waktu lokal atau Sabtu (12/6/2021) pagi WIB. Suns mengandalkan point guard Chris Paul yang onfire untuk menuntaskan misi.

Phoenix Suns memegang keunggulan 2-0 dalam seri best of seven. Mereka memenangkan Game 2 dengan skor 123-98, dengan pemain veteran Chris Paul tampil impresif, menyumbang 17 poin dan 15 assist. Paul telah menjadi kartu truf untuk Phoenix Suns di postseason. Pemain yang dijuluki 'Point God' itu memiliki rata-rata 11 poin dan sembilan assist hanya dengan 1,3 turnover per game.

Baca juga: Djokovic Kaget Dengar Roger Federer Mundur dari Prancis Terbuka 2021

"Jelas 15 assist, nol turnover tidak pernah terdengar," kata guard Suns Devin Booker. "Tapi bagi Chris Paul, itulah yang dia lakukan dan membuatnya terlihat normal."



Paul memang kerap menjadi berita utama, tetapi shooting guard Phoenix Suns, Devin Booker, juga tampil mengesankan di babak playoff. Booker memiliki rata-rata 27 poin, enam rebound dan lima assist per game, menembak hampir 50% dari lapangan dan 41% dari tengah.

Baca juga: Marc Marquez Rela Terjatuh asalkan Tampil Bagus di MotoGP 2021

Kapabilitas Booker untuk mengambil alih permainan terbukti pada Game 6 playoff putaran pertama melawan LA Lakers. Pemain berusia 24 tahun itu mencetak 47 poin untuk menyingkirkan sang juara bertahan dengan skor 4-2.

Pasukan Monty Williams optimistis bisa mengalahkan Nuggets di Game 3 nanti lantaran pertahanan telah menjadi kunci keberhasilan Suns sejauh ini. Skema Williams dan disiplin tim telah mencegah Nuggets mendominasi serangan di dua game sebelumnya.

Nuggets juga dalam kondisi yang kurang bagus. Tembakan tiga angka mereka yang buruk menjadi salah satu akar penyebab kekurangan mereka di dua pertandingan sebelumnya seri ini. Nuggets menembak 35% di Game 1 dan 32% di Game 2.

Jika ingin merebut Game 3, pelatih kepala Denver Nuggets, Mike Malone wajib memaksimalkan kontribusi Monte Morris dan Michael Porter Jr. Sebab, dengan pengecualian Nikola Jokic, tidak ada pemain Nuggets lain yang mencetak lebih dari 11 poin, yang menunjukkan betapa tim kehilangan Jamal Murray.



Nikola Jokic yang baru-baru ini dinobatkan sebagai MVP menjalani malam yang sulit di Game 2, gagal memimpin timnya meraih kemenangan. Jokic mengakhiri pertandingan dengan 24 poin, 13 rebound, dan enam assist tetapi tidak bisa memberikan dampak yang diinginkan.

Sebagai starter, Mike Malone kemungkinan menurunkan Facundo Campazzo di posisi point guard, Austin Rivers (shooting guard), Michael Porter Jr (small forward), Aaron Gordon (power forward), dan Nikola Jokic (center).

Sedangkan Phoenix Suns mengandalkan starter Chris Paul (point guard), Devin Booker (shooting guard), Mikal Bridges (small forward), Jae Crowder (power forward), dan DeAndre Ayton (center).

Sementara di Wilayah Timur, Atlanta Hawks akan menjamu Philadelphia 76ers di State Farm Arena. Hawks siap bangkit setelah kalah 102-118 di Game 2 yang membuat kedudukan imbang 1-1 dalam seri best of seven.

Jadwal Game 3 Semifinal Wilayah NBA, Sabtu (12/6/2021) WIB

06.30 WIB Atlanta Hawks vs Philadelphia 76ers (sementara 1-1 dalam seri best of seven)
09.00 WIB Denver Nuggets vs Phoenix Suns (sementara Suns unggul 2-0 dalam seri best of seven)
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top