Cetak Gol Bersama Timnas Italia di Piala Eropa 2020, Immobile: Terima Kasih Ibu

Sabtu, 12 Juni 2021 - 06:11 WIB
loading...
Cetak Gol Bersama Timnas Italia di Piala Eropa 2020, Immobile: Terima Kasih Ibu
Perasaan bahagia tengah menyelimuti Ciro Immobile. Betapa tidak, penyerang Lazio itu memiliki andil besar saat mengantarkan timnas Italia menang tiga gol tanpa balas melawan Turki / Foto: Twitter Timnas Italia
A A A
ROMA - Perasaan bahagia tengah menyelimuti Ciro Immobile . Betapa tidak, penyerang Lazio itu memiliki andil besar saat mengantarkan timnas Italia menang tiga gol tanpa balas melawan Turki pada pertandingan pembuka penyisihan Grup A Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpico, Sabtu (12/6/2021) WIB.

Gol pembuka timnas Italia terjadi di babak kedua melalui gol bunuh diri yang dilakukan Merih Demiral ketika salah mengantisipasi umpan silang Domenico Berardi yang justru masuk ke gawangnya sendiri. Tak berselang lama, Immobile kembali memperbesar kedudukan menjadi 2-0 setelah ia mengonversi rebound dari tendangan Leonardo Spinazzola.

Bagi Immobile , itu merupakan gol ketiga yang dicetak secara beruntun bersama timnas Italia. Namun di turnamen besar seperti Piala Eropa 2020, ini kali pertama dilakukannya.

BACA JUGA: Italia Cukur Turki 3-0, Merih Demiral Bikin Sejarah di Piala Eropa

"Saya ingin berterima kasih kepada ibu saya karena memberi saya perasaan berada di tempat yang tepat di saat yang tepat," kata Immobile dikutip dari laman resmi UEFA.

Pada pertandingan pembuka ini, pasukan Roberto Mancini memiliki 63,4 persen penguasaan bola dan jumlah tembakan sebanyak 24 berbanding tiga. Enam di antaranya dilakukan Immobile .

BACA JUGA: Timnas Italia Cetak Rekor di Piala Eropa 2020

Immobile merasa berada di bawah tekanan untuk waktu yang lama. "Kami menunjukkan kesabaran di babak pertama. Turki adalah tim yang kuat dan menimbulkan masalah bagi banyak tim papan atas. Kami mencoba membuat mereka lelah, menggerakkan bola ke kiri dan ke kanan dan mencoba menyebarkannya. Sayangnya, kami secara teratur berjuang untuk menghancurkan tembok mereka."

"Turki lebih lelah setelah turun minum. Setelah gol mereka harus membuka beberapa ruang, jadi saat itulah kualitas kami muncul," tutur Immobile.

Pesta kemenangan Italia ditutup Lorenzo Insigne setelah umpan akurat Immobile dikonversikan dengan sempurna melalui tendangan melengkungnya. "Kemenangan adalah hal yang paling penting, jika saya mencetak gol, bahkan lebih baik. Itu adalah malam yang hebat," pungkas Immobile.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)