Piala Eropa 2020: Gareth Bale Mandul, Wales Ditahan Imbang Timnas Swiss

Sabtu, 12 Juni 2021 - 22:05 WIB
loading...
Piala Eropa 2020: Gareth Bale Mandul, Wales Ditahan Imbang Timnas Swiss
Gareth Bale Mandul, Wales Ditahan Imbang Timnas Swiss. Foto: Reuters
A A A
BAKU - Matchday pertama Grup A Piala Eropa 2020 yang mempertemukan Tim Nasional (Timnas) Wales vs Swiss berakhir sama kuat. LagayangberlangsungdiStadion Olimpiade Baku, Azerbaijan padaSabtu (12/6/2021) malam WIBini berakhir dengan skor 1-1

Maski Swiss lebih banyak mendominasi pertandingan, kedua tim mengakhiri babak pertama dengan tanpa gol. Di babak kedua, kekuatan tampak berimbang dan gol Breel Embolo berhasil disamakan oleh Kiefer Moore.



Dominasi Swiss mulai terlihat di awal-awal babak. Meski begitu peluang besar tercipta pertama kali justru datang dari Wales.

Wales berhasil menciptakan peluang dari tembakan langsung mengarah ke gawang lebih dulu. Pada menit ke-15 Kieffer Moor melakukan sundulan tajam menyambut umpan Daniel James ke arah atas. Beruntung, Yann Sommer dengan sigap menepis bola dengan tangan kirinya.

Peluang tersebut nampaknya memicu pertandingan semakin berjalan panas. Selang dua menit, terjadi benturan kencang antara Kiefer Moore dan Kevin Mbabu. Atas benturan ini kepala Moore harus diperban karena mengeluarkan darah.

Scharmenyambutumpanan Xherdan Shaqiri daridengansontekantipis dibelakangkaki dalam kotak penalti. Namun, kiper Wales, Danny Ward dengan sigap memuntahkan bola menggunakan kakinya.
Swiss pun semakin kencang melancarkan serangan dengan menggempur pertahanan Wales. Bahkan Gareth Bale pun sampai harus bantu pertahanan. Meski begitu pertahanan Wales masih sangat ketat. Hingga wasit meniupkan peluit, skor 0-0 masih belum berubah.

Sebagaimana babak pertama, penguasaan bola didominasi oleh Swiss. Wales pun dipaksa harus turun sangat dalam untuk menutup serangan Granit Xhaka dkk.

Peluang pertama langsung tercipta melalui kaki Breel Embolo pada menit 47. Dengan akselerasi yang cepat, ia melewati jepitan dari dua pemain bertahan Wales menusuk kotak penalti. Tendangan keras dilepaskan namun kiper Danny Ward dapat menepisnya keluar lapangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1821 seconds (0.1#10.140)