Presiden UEFA Doakan Eriksen Cepat Pulih

Minggu, 13 Juni 2021 - 03:25 WIB
loading...
Presiden UEFA Doakan Eriksen Cepat Pulih
Presiden UEFA Aleksandar Ceferin mengirimkan pesan pada Christian Eriksen menyusul insiden ambruk sang gelandang di lapangan pada menit 41 saat Denmark menghadapi Finlandia pada laga pembuka Grup B Piala Eropa 2020 / Foto: Dailymail
A A A
COPENHAGEN - Presiden UEFA Aleksandar Ceferin mengirimkan pesan pada Christian Eriksen menyusul insiden ambruk sang gelandang di lapangan pada menit 41 saat Denmark menghadapi Finlandia pada laga pembuka Grup B Piala Eropa 2020 di Stadion Parken, Minggu (13/6/2021) WIB. Melalui akun media sosial Twitter Euro 2020, dia menuliskan doa terbaik untuk mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut.

Tubuh Eriksen roboh di lapangan setelah menerima bola dari lemparan ke dalam di sisi kanan pertahanan Denmark. Tak lama kemudian dia pingsan dan wasit Anthony Taylor, dua pemain Finlandia dan rekan setimnya dari Denmark segera menyadari perlunya perhatian medis yang mendesak.

BACA JUGA: Fabregas Gemetar Lihat Eriksen Kolaps di Lapangan

Pemain Inter Milan itu kemudian tampak menerima CPR dari staf medis Denmark. Sementara rekan setimnya sangat terguncang melihat kondisi Eriksen .

Mereka lantas membentuk sebuah lingkaran. Ini sebuah tindakan privasi untuk memudahkan tim medis melakukan penanganan terbaik pada Eriksen . Setelah diperkirakan 20 menit kedua tim meninggalkan lapangan dengan Eriksen berangkat dengan tandu, dikelilingi oleh kain putih. Beberapa foto yang dipublikasikan media di Eropa menunjukkan bahwa dia sadar dan mengangkat tangannya saat dibawa pergi dari Stadion Parken.

BACA JUGA: Eriksen Terkapar, Finlandia Bikin Kejutan di Piala Eropa 2020

Eriksen saat ini sudah sadarkan diri dan dia tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit. "Saat-saat seperti ini menempatkan segala sesuatu dalam hidup ke dalam perspektif. Saya berharap Christian pulih sepenuhnya dan cepat dan berdoa agar keluarganya memiliki kekuatan dan iman," jelas Ceferin.

"Pada saat-saat seperti ini, dukungan keluarga sepak bola begitu kuat dan dia serta keluarganya membawa harapan dan doa baik dari semua orang. Saya mendengar fans dari kedua tim meneriakkan namanya. Sepak bola itu indah dan Christian memainkannya dengan indah.”
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2860 seconds (0.1#10.140)