Boateng: Timo Werner Lebih Arogan

Selasa, 15 Juni 2021 - 02:02 WIB
loading...
Boateng: Timo Werner Lebih Arogan
Timo Werner diyakini bakal menjadi tumpuan timnas Jerman di Piala Eropa 2020. Pernyataan itu datang dari Jerome Boateng / Foto: Premier League
A A A
MUNICH - Timo Werner diyakini bakal menjadi tumpuan timnas Jerman di Piala Eropa 2020 . Pernyataan itu datang dari Jerome Boateng.

Werner sempat mengalami masa-masa sulit saat beradaptasi dengan permainan cepat di Liga Inggris saat ia pindah dari RB Leipzig. Namun seiring waktu, dia mampu nyetel dengan rekan setimnya.

Sebanyak 12 gol dan 10 assist berhasil disumbangkan Werner bersama Chelsea di musim lalu. Penampilan itulah yang membuat Joachim Loew membawanya masuk dalam 26 pemain yang tampil di Piala Eropa 2020.

BACA JUGA: Jelang Bigmatch Lawan Jerman, Mbappe dan Giroud Malah Bertengkar

"Timo (Werner) telah merasakan kompetisi di negara yang berbeda. Itu tidak mudah. Meskipun demikian, dia mencetak golnya, memberikan assist, melewati tekanan dan persaingan. Sekarang dia adalah pemenang Liga Champions," ujar Boateng dilansir dari laman Goal Interntional, Senin (14/6/2021).

Kehadiran Werner di skuat timnas Jerman memberikan angin segar, dan Boateng meyakini lini depan Der Panzer semakin solid. Menurutnya, Werner akan kembali menunjukkan karakternya sebagai striker nomor 9 dan jadi andalan di lini depan Timnas Jerman.

BACA JUGA: Viral! Fans Pinang Kekasih di Tengah Laga Italia vs Turki

“Bagi saya, ini adalah musim yang positif dengan pasang surut yang biasa. Itu membuatnya lebih besar dan lebih kuat dan dia belajar darinya," lanjut Boateng.

"Di Euro (Piala Eropa) 2020, kita akan melihat Timo Werner yang lain, Timo yang lapar. Timo dengan lebih arogan, karena dia baru saja memenangkan Liga Champions," ujarnya lagi.

"Itu (gelar juara Liga Champions) jelas akan membuat perbedaan pada cara anda bermain. Pengaruh dalam motivasi untuk bermain lebih baik pada setiap pertandingan yang dimainkan. Jadi saya yakin dia (Werner) akan menunjukkan siapa dia sebenarnya di ajang ini (Piala Eropa 2020)," jelasnya.

Timnas Jerman sendiri menempati Grup F di ajang Piala Eropa 2020 kali ini. Der Panzer akan bersaing dengan tim kuat seperti Prancis, Portugal dan Hungaria.

Kylian Mbappe dan rekanp-rekan akan jadi lawan yang akan dihadapi pasukan Joachim Low di laga perdana fase grup. Kedua tim akan bertemu di Allianz Arena pada Rabu 16 Juni 2021 dini hari WIB.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)