Preview Italia vs Swiss: Gli Azzurri Butuh Satu Kemenangan

Rabu, 16 Juni 2021 - 07:03 WIB
loading...
Preview Italia vs Swiss: Gli Azzurri Butuh Satu Kemenangan
Timnas Italia membutuhkan satu kemenangan untuk mengamankan tempat ke tahap berikutnya saat mereka bersiap menjamu Swiss pada laga kedua penyisihan Grup A Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpico, Kamis (17/6/2021) dini hari WIB / Foto: Standard
A A A
ROMA - Timnas Italia membutuhkan satu kemenangan untuk mengamankan tempat ke tahap berikutnya saat mereka bersiap menjamu Swiss pada laga kedua penyisihan Grup A Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpico, Kamis (17/6/2021) dini hari WIB. Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung dari RCTI, MNCTV, dan iNewsTV.

Italia saat ini berada di puncak Grup A dengan raihan tiga poin usai membombardir gawang Turki dengan skor 3-0. Sementara Swiss mengekor di urutan kedua dengan nilai satu angka setelah bermain imbang 1-1 melawan Wales.

Secara matematis Italia hanya membutuhkan satu poin saja untuk lolos ke tahap berikutnya. Namun Roberto Mancini tampaknya tidak ingin bermain seri.

BACA JUGA: Tembakan Morata Meleset, Marcos Llorente: Dia Tidak Beruntung

Ciro Immobile pastinya akan membidik tiga poin di laga kedua ini. Italia diketahui belum terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhirnya.

Total, Gli Azzurri juga belum pernah kalah sejak September 2018 dan belum kebobolan di tahun ini. Prestasi timnas Italia tak lepas dari kecerdikan Mancini menempatkan dua pemain berpengalaman di lini pertahanan.

BACA JUGA: Spanyol Ditahan Swedia, Kondisi Lapangan Jadi Kambing Hitam

Mereka adalah Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci. Keberadaan dua pemain veteran dan semangat muda di skuat Italia membuat permainan Mancini berbeda.

Swiss tidak ingin harapan mereka untuk bertahan di Piala Eropa 2020 hancur berantakan. Karena itu, La Nati bakal tampil habis-habisan untuk memetik kemenangan melawan Italia.

Prakiraan Susunan Pemain

Italia: Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini, Spinazzola; Barella, Jorginho, Locatelli; Berardi, Immobile, Insigne

Swiss: Sommer; Elvedi, Akanji, Schar; Mbabu, Xhaka, Freuler, Rodriguez; Shaqiri; Embolo, Seferovic
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)