Joachim Loew Bocorkan Perkiraan Pemain Jerman Lawan Prancis

Selasa, 15 Juni 2021 - 17:02 WIB
loading...
Joachim Loew Bocorkan Perkiraan Pemain Jerman Lawan Prancis
Joachim Low membocorkan informasi terbaru kesiapan timnas Jerman jelang melawan Prancis/Foto/Twitter
A A A
MUNICH - Joachim Low membocorkan informasi terbaru kesiapan timnas Jerman jelang melawan Prancis . Loew menyebut dua pemain andalannya diragukan tampil pada laga pembuka Grup F Piala Eropa 2020 , Rabu (16/6/2021) pukul 02.00 WIB.

Kedua pemain ini di posisi gelandang yakni Jonas Hofmann dan Leon Goretzka. Keduanya masih menjalani pemulihan pascacedera. Menurut Loew, pemain Borussia Monchengladbach, Jonas Hofmann dipastikan tidak akan mengisi bangku cadangan Der Panzer. Pemain berusia 28 tahun ini belum bergabung dengan latihan mereka sejak pemanggilan pemain diumumkan.



Sementara bagi Leon Goretzka, Low berkata pemain Bayern Muenchen ini mulai menunjukkan perkembangan positif pascacedera yang dideritanya. Bahkan, pemain berusia 26 tahun ini telah mengikuti beberapa kali latihan bersama tim.

Goretzka pun dipastikan tetap bisa mengisi bangku cadangan timnas Jerman dalam laga melawan Prancis nanti. Meski begitu, Low masih ingin berkonsultasi dengan tim dokter apakah pemain ini dimungkinkan dapat bermain.



“Dengan pengecualian Jonas Hofmann, semua orang ada di sana untuk latihan tim, Leon Goretzka juga. Dia melakukan empat atau lima latihan dengan tim, ”kata Low dikutip dari laman Bavarian Football Works, Selasa (15/6/2021).

“Dia (Goretzka) membuat kesan yang baik, cederanya hilang. Menurut departemen medis, tidak ada risiko, tetapi kami telah sepakat bahwa hari ini, setelah sesi latihan terakhir, kami akan berdiskusi dengan dia dan dokter apakah dia bisa berada di sana. Jelas, bagaimanapun, bahwa dia tidak akan berada di starting XI,” lanjutnya.

Tak sampai di sana, Low juga membuka kemungkinan adanya rotasi di posisi penjaga gawang. Selama ini sang kapten Manuel Neuer selalu dipercaya berada di starting XI, namun bukan berarti kiper Arsenal Bernd Leno akan selalu mengisi bangku cadangan.

“Bernd Leno akan menjadi nomor dua di belakang Manuel Neuer besok. Kami akan selalu mendefinisikan ulang itu,” kata pelatih yang menukangi Timnas Jerman sejak 2006 ini.

Masih belum ada keputusan akhir mengenai dua pemain (Goretzka dan Leno) selain Hofmann yang harus pergi ke tribun. Semua orang pantas berada di bangku cadangan," tutupnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di RCTI, MNCTV dan iNews.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)