Susunan Pemain Prancis vs Jerman; Benzema Masuk Starting Line-up

Rabu, 16 Juni 2021 - 01:18 WIB
loading...
Susunan Pemain Prancis vs Jerman; Benzema Masuk Starting Line-up
Laga big match akan tersaji di Grup F Piala Eropa 2020 antara Prancis vs Jerman. Kedua tim sudah menentukan susunan pemain terbaiknya. Foto: reuters
A A A
MUNICH - Laga big match akan tersaji di Grup F Piala Eropa 2020 antara Prancis vs Jerman. Kedua tim sudah menentukan susunan pemain yang akan bertanding di Fussball Arena, Rabu (16/6/2021). Mereka sama-sama menurunkan skuad terbaik.



Tentu tak heran jika pelatih kedua tim mengerahkan semua kekuatan yang ada pada laga penting ini. Sebab kemenangan menjadi harga mati jika ingin lolos dari fase grup. Apalagi dengan Portugal sukses mengalahkan Hungaria 3-0 pada laga sebelumnya di grup yang sama.

Untuk itulah pelatih Prancis, Didier Deschamps menurunkan 11 pemain terbaiknya. Seperti pada posisi kiper, Deschamps mempercayakan gawang kepada Hugo Lloris. Sementara di lini tengah, Prancis akan diperkuat oleh Adrien Rabiot, NGolo Kante, dan Paul Pogba.

Antoine Griezmann pun akan bertugas untuk membantu dua penyerang andalan Prancis, yakni Kylian Mbappe dan Karim Benzema. Bagi, Benzema ini menjadi pertandingan comeback-nya di turnamen resmi bersama Les Bleus.

Disisi lain, Jerman juga memiliki pertahanan yang mampu untuk menahan laju serangan Prancis. Sebab, Der Panzer sudah memberikan posisi penjaga gawang kepada Manuel Neuer, yang merupakan kapten tim.

Neuer akan dibantu tiga bek tengah yang sangat kuat, yakni Antonio Rudiger, Matt Hummels, dan Matthias Ginter. Dua gelandang andal, Toni Kroos dan Ilkay Gundogan pun siap mengalirkan bola ke lini depan Jerman.

Robin Gosens dan Joshua Kimmich dipercaya bermain di sisi sayap kiri dan kanan Jerman untuk membantu lini serang dan bertahan. Di lini depan, pelatih Jerman, Joachim Low, menaruh Thomas Muller dan Kai Havertz tepat di belakang Serge Gnabry yang bertugas menjadi striker.



Komposisi formasi dan pemain yang digunakan Jerman untuk melawan Prancis nanti, sama persis dengan apa yang dipakai Low saat Der Panzer menang 7-1 atas Latvia pada laga uji coba terakhir mereka. Itu adalah formasi terbaik yang dimiliki Low saat ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2023 seconds (0.1#10.140)