Piala Eropa 2020: Susunan Pemain Turki vs Wales

Rabu, 16 Juni 2021 - 22:31 WIB
loading...
Piala Eropa 2020: Susunan Pemain Turki vs Wales
Piala Eropa 2020: Susunan Pemain Turki vs Wales. Foto: IST
A A A
BAKU - Tim Nasional (Timnas) Turki bakal melawan Wales di matchday kedua Grup A Piala Eropa 2020 pada Rabu (16/6/2021) pukul 23.00 WIB. Dalam menghadapi Wales, Turki lantas sedikit mengubah starting line-up mereka.

Kekalahan 0-3 dari Timnas Italia membuat Turki berniat mencuri tiga poin dari Wales. Untuk itu, perubahan pun dilakukan sang pelatih, yakni Senol Gunes untuk membuat Turki semakin kuat pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpiade Baku tersebut.



Sebenarnya dari segi formasi, Turki masih menerapkan yang sama saat melawan Italia, yakni 4-1-4-1. Namun, ada dua pemain yang sebelumnya berada di susunan 11 utama kini justru dicadangkan.

Seperti halnya Merih Demiral yang dipilih Gunes untuk dicadangkan di laga kontra Wales. Seperti yang diketahui, Demiral melakukan kesalahan fatal dengan menciptakan gol bunuh diri saat melawan Italia.

Lalu selain Demiral, Yusuf Yazici juga dipaksa Gunes untuk beristirahat sejenak saat melawan Wales. Posisi Yazici digantikan oleh Cengiz Under dengan bermain sebagai winger kiri dari Turki.



Sementara itu, Wales justru menerapkan formasi yang benar-benar berbeda untuk menghadapi Turki. Pada saat imbang melawan Swiss, Wales menerapkan formasi 4-3-3. Sedangkan saat ini tim berjuluk The Welsh Dragon itu akan memakai taktik 4-2-3-1.

Bale yang awalnya bermain sebagai seorang wing forward kini lebih bermain melebar dengan ditempatkan sebagai gelandang sayap di sisi kanan. Lalu pada sayap kiri akan ada penggawa Manchester United, yakni Daniel James yang siap mengacak-acak pertahanan Turki.

Pada ujung tombaknya, pelatih Wales, Rob Pages masih mempercayakan kepada Kieffer Moore. Moore masih diandalkan di lini depan Wales karena saat melawan Swiss, ia mencetak gol penyeimbang hingga menyelamatkan tim tersebut dari kekalahan.

Berikut Susunan Pemain:

Turki XI: Cakir; Zeki Celik, Kaan Ayhan, Caglar Soyuncu, Umut Meras; Okay Yokuslu; Kenan Karaman, Hakan Calhanoglu, Ozan Tufan, Cengiz Under; Burak Yilmaz.
Cadangan: Gunok, Bayindir, Demiral, Tokoz, Yazici, Antalyali, Kabak, Kokcu, Kahveci, Akturkoglu, Muldur, Dervisoglu.
Pelatih: Senol Gunes.

Wales XI: Ward; Roberts, Mepham, Rodon, Davies; Morrel, Allen; Bale, Ramsey, James; Moore.
Cadangan: Hennessey, Davies, Gunter, Williams, Lockyer, Wilson, Roberts, Ampadu, Norrington-Davies, Williams, Brooks, Levitt.
Pelatih: Rob Pages.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)