Hasil Piala Eropa 2020: Rusia Menang Tipis Lawan Finlandia

Rabu, 16 Juni 2021 - 21:58 WIB
loading...
Hasil Piala Eropa 2020: Rusia Menang Tipis Lawan Finlandia
Persaingan di Grup B Piala Eropa 2020 semakin sengit setelah Rusia mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas Finlandia di Stadion Saint Petersburg, Rabu (16/6/2021) malam WIB / Foto: Twitter timnas Rusia
A A A
SAINT PETERSBURG - Persaingan di Grup B Piala Eropa 2020 semakin sengit setelah timnas Rusia mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas Finlandia di Stadion Saint Petersburg, Rabu (16/6/2021) malam WIB. Hasil positif ini membuat peluang Sbornaya untuk lolos ke babak selanjutnya terbuka.

Melawan tim debutan di Piala Eropa 2020, Rusia tidak terlihat kesulitan untuk mengintimidasi permainan Finlandia. Selama 45 menit pertama misalnya, mereka berhasil memenangkan penguasaan bola dengan persentase 69% berbanding 31%.

Unggul dalam penguasaan bola membuat Rusia leluasa membombardir gawang Finlandia. Tercatat, tujuh tendangan berhasil dilepaskan Artem Dzyuba dkk.

BACA JUGA: Aksi Geser Botol Minuman, Tangan Pogba Lebih Mujarab ketimbang Ronaldo

Namun Rusia baru berhasil mengoyak jala Lukas Hradecky sebelum turun minum atau pada menit 45+2. Adalah Aleksei Miranchuk yang mengantarkan Rusia unggul 1-0 usai memanfaatkan umpan akurat Dzyuba.

Di babak kedua, Rusia lebih banyak membuang peluang. Tercatat, ada dua peluang emas datang dari kaki Rifat Zhemaletdinov dan Daler Kuzyaev pada menit 65 serta 70.

BACA JUGA: Preview Turki vs Wales: Laga Krusial

Tetapi kedua peluang itu gagal menggetarkan gawang Finlandia, dan satu di antaranya berhasil ditepis kiper Hradecky. 10 menit sebelum pertandingan usai, Finlandia mengurung pertahanan Rusia .

Beberapa kali mereka mencoba untuk membombardir pertahanan Rusia . Namun hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta.

Rusia berhasil memetik kemenangan 1-0 atas Finlandia. Hasil ini membuat Rusia, Finlandia, Belgia sama-sama memperoleh tiga poin. Hanya Denmark yang belum mengemas poin sejauh ini
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2029 seconds (0.1#10.140)