Babak I: Aaron Ramsey Bawa Wales Unggul atas Turki

Kamis, 17 Juni 2021 - 00:01 WIB
loading...
Babak I: Aaron Ramsey Bawa Wales Unggul atas Turki
Aaron Ramsey Bawa Wales Unggul atas Turki. Foto: Reuters/Tolga Bozoglu
A A A
BAKU - Tim Nasional (Timnas) Turki untuk sementara harus puas mengakhiri babak pertama kontra Wales dengan skor 0-1 pada Rabu (16/6/2021) malam WIB. Turki tertinggal di babak pertama matchday kedua Grup A Piala Eropa 2020 itu karena gol kejutan yang diciptakan Aaron Ramsey.

Bermain di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, sejatinya Turki dan Wales bermain sangat sengit di babak pertama tersebut. Kedua tim bermain terbuka sehingga balas-balasan serangan pun terjadi.



Beberapa kali gawang Turki hampir saja kebobolan oleh Ramsey. Begitu juga sebaliknya, Burak Yilmaz pun terhitung memiliki sejumlah peluang emas untuk menciptakan gol.

Akan tetapi, nyatanya selama 40 menit laga berlangsung, Turki dan Wales tak dapat mencetak gol. Ketika babak pertama ingin berakhir, Ramsey membuat kejutan dengan mencetak gol di menit 43.

Gol Ramsey itu sangat mengagetkan lini pertahanan Turki karena Ramsey lolos dari jebakan offside usai menerima umpan luar biasa yang dilepaskan oleh Gareth Bale . Ramsey yang lolos dari pertahanan Turki menahan bola dengan dadanya dan langsung melepaskan tendangan ke gawang.

Gol Ramsey nyatanya memang on side karena itulah wasit mensahkan gol tersebut. Keunggulan 1-0 Wales untuk Turki pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Berikut Susunan Pemain:

Turki XI: Cakir; Zeki Celik, Kaan Ayhan, Caglar Soyuncu, Umut Meras; Okay Yokuslu; Kenan Karaman, Hakan Calhanoglu, Ozan Tufan, Cengiz Under; Burak Yilmaz.
Cadangan: Gunok, Bayindir, Demiral, Tokoz, Yazici, Antalyali, Kabak, Kokcu, Kahveci, Akturkoglu, Muldur, Dervisoglu.
Pelatih: Senol Gunes.

Wales XI: Ward; Roberts, Mepham, Rodon, Davies; Morrel, Allen; Bale, Ramsey, James; Moore.
Cadangan: Hennessey, Davies, Gunter, Williams, Lockyer, Wilson, Roberts, Ampadu, Norrington-Davies, Williams, Brooks, Levitt.
Pelatih: Rob Pages.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1489 seconds (0.1#10.140)