Temuan Bom di Roma Dipastikan Tak Terkait Piala Eropa 2020

Kamis, 17 Juni 2021 - 04:44 WIB
loading...
Temuan Bom di Roma Dipastikan Tak Terkait Piala Eropa 2020
Suasana temuan bom di kota Roma beberapa jam sebelum kick-off Italia vs Swiss di Piala Eropa 2020. Foto: Daily Mail
A A A
ROMA - Sebuah bom rakitan ditemukan tak jauh dari Stadion Olimpico, Roma, menjelang kick-off Italia kontra Swiss dalam lanjutan Piala Eropa 2020 . Polisi dan Wali kota Roma memastikan temuan tersebut tak terkait pertandingan.

Bom rakitan dari botol semprot (spray) ditemukan di kolong sebuah mobil yang terparkir dekat Stadion Olimpico— lokasi pertandingan Italia vs Swiss di Piala Eropa 2020, Kamis (17/6/2021) dini hari WIB. Menurut media lokal, polisi langsung berhasil menjinakkan bahan peledak tersebut.



“Bahan peledak, yang merupakan botol semprot dengan kabel, ditemukan di kendaraan seseorang yang telah menerima ancaman. Polisi segera tahu bahwa ada paket mencurigakan di bawah mobilnya,” kata salah seorang anggota polisi yang tak disebutkan namanya, dikutip cope.es.

Menurut laporan yang sama, polisi juga mengesampingkan kemungkinan bahwa bom tersebut dipasang untuk mengganggu pertandingan di Piala Eropa 2020. Pasalnya, objek yang disasar pelaku adalah mobil milik politisi yang menjabat sebagai salah satu Dewan Kota Roma.

Tak lama setelah kejadian, Wali kota Roma, Virginia Raggi, mengonfirmasi bahwa sasaran teror adalah politisi bernama Marco Doria. Doria yang pernah bergabung dengan Partai Komunis Italia saat ini menjabat sebagai pemimpin pembangunan taman dan tempat bersejarah di Roma.

“Sebuah bom ditemukan di mobil Marco Doria, pemimpin pembangunan taman dan tempat bersejarah di Roma. Fakta yang sangat serius, saya menyatakan solidaritas saya,” kata Virginia Raggi.

Sebelumnya diberitakan, sebuah benda diduga bom ditemukan di sebuah mobil di wilayah distrik Prati. Letaknya beberapa kilometer dari lokasi pertandingan Italia vs Swiss, Stadion Olimpico. Tidak ada ledakan dalam aksi teror tersebut, begitu pun pertandingan Italia vs Swiss berjalan normal tanpa penundaan.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1381 seconds (0.1#10.140)