Bantu Wales Kalahkan Turki, Bale Senang Bisa Jaga Kans ke Babak Gugur

loading...
Bantu Wales Kalahkan Turki, Bale Senang Bisa Jaga Kans ke Babak Gugur
Sukses Wales mengalahkan Turki pada laga kedua Grup A Piala Eropa 2020 menjadi momen yang sangat ditunggu Gareth Bale. Sebab, ini membuka asa ke babak gugur. Foto: reuters
BAKU - Sukses Wales mengalahkan Turki pada laga kedua Grup A Piala Eropa 2020 menjadi momen yang sangat ditunggu Gareth Bale. Menurut sang kapten, tambahan tiga poin membuat peluang The Welsh Dragon lolos ke babak gugur kian besar.

Baca Juga: Piala Eropa 2020: Dua Assist Gareth Bale Bantu Wales Bungkam Turki

Bermain di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Kamis (17/6/2021), Wales meraih kemenangan pertamanya di Piala Eropa dengan skor 2-0 atas Turki. Dua gol itu bisa tercipta berkat assist Bale yang diselesaikan Aaron Ramsey (42) dan Connor Roberts (90+5).

Dengan kemenangan atas Turki, Wales kini mengoleksi empat poin dan bertengger di peringkat kedua pada Grup A Piala Eropa 2020. Armada Robert Page hanya tertinggal dari Italia yang sudah mengoleksi dua kemenangan saat melawan Turki dan Swiss.

Dengan menyisakan satu laga lagi, Wales hanya perlu satu poin untuk bisa lolos otomatis ke 16 besar Piala Eropa 2020. Bahkan status juara Grup A bisa diraih jika sanggup menaklukkan Gli Azzurri yang sudah dipastikan melaju pada laga penutup, Minggu (20/6/2021).

Wales masih perlu satu poin karena Swiss masih punya peluang finis di dua besar Grup A. Mereka masih bisa mengumpulkan empat poin jika menang atas besar Turki, dan Wales kalah telak dari Italia.



Yang jelas Wales sudah dijamin bakal menempati posisi tiga Grup A. Artinya, sekalipun nanti kalah dari Italia dan Swiss menang atas Turki, Wales masih bisa melaju melalui jalur peringkat tiga terbaik. Namun, ini yang ingin dihindari Bale.

“Penting bagi kami untuk mendapatkan kemenangan pada laga hari ini (kontra Turki). Mungkin Anda bisa berpikir bahwa empat poin sudah cukup (untuk lolos dari fase grup). Namun, kami masih perlu menunggu dan melihat situasinya,” kata Bale, dikutip dari laman resmi UEFA.

Pada laga itu, Bale memang tidak mencetak gol. Tapi, gelandang Real Madrid itu sejatinya bermain sangat baik saat membantu Wales menang 2-0 atas Turki. Dia memberikan dua assist hingga akhirnya menyabet status man of the match.

Sayangnya catatan Bale agak tercoreng dengan kegagalannya mengeksekusi tendangan penalti di menit 61. Pemain yang pada musim 2020/2021 dipinjamkan ke Tottenham Hotspur itu menendang bola terlalu kencang sehingga melewati mistar gawang.



Meski kecewa karenatidak mencetak gol, Bale tetap senang dengan hasil akhir. Dia merasa mentalnya sangat baik karenabisa tetap bermain baik meski gagal mengeksekusi penalti.

Baca Juga: Hasil Lengkap Piala Eropa 2020, Rabu-Kamis (17/6/2021) WIB

"Saya senang dengan kemenangan ini, kami sudah berjuang keras dan bekerja keras. Saya gagal saat penalti, tetapi saya merasa saya menunjukkan karakter yang baik untuk terus bermain. Terciptanya gol kedua pada akhirnya laga seperti membuat segalanya menjadi semakin lebih baik,” tutup Bale.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top