Spalletti, Allegri Kembali, Kemana Mereka Akan Berlabuh?

Selasa, 26 Mei 2020 - 08:04 WIB
loading...
Spalletti, Allegri Kembali, Kemana Mereka Akan Berlabuh?
Dua pelatih kawakan Italia, Luciano Spalletti dan Massimiliano Allegri, memberi sinyal akan kembali menangani klub/Foto/Beinsport
A A A
MILAN - Dua pelatih kawakan Italia, Luciano Spalletti dan Massimiliano Allegri, memberi sinyal akan kembali menangani klub. Spalletti menganggur setelah dipecat Inter Milan, sedangkan Allegri diberhentikan Juventus pada Mei 2019.

Spalletti menegaskan siap kembali ke bench, dan bersiap untuk membebaskan diri dari kontrak dengan Inter. Mantan pelatih AS Roma itu telah dikaitkan dengan klub Liga Primer Inggris Newcastle United dalam beberapa pekan terakhir. ( ).

Menurut laporan Sky Sport Italia, Spalletti, yang digantikan Antonio Conte di Giuseppe Meazza pada musim panas lalu, telah mengambil kursus bahasa Inggris. Namun, belum ada perkembangan terkait negosiasi Spalletti dengan Newcastle sejauh ini.

Kepindahan Spalletti ke AC Milan gagal karena dia tidak mau mengakhiri kontraknya senilai 4,5 juta euro (Rp72 miliar) setahun dan diduga sengaja menguras kocek Inter dalam kontraknya yang berakhir pada 2021. Sky Sport Italia mengklaim luka Spalletti telah pulih dan kini siap untuk menemukan kesepakatan dengan CEO Inter Beppe Marotta.

Menurut Sky, mantan pelatih Zenit St Petersburg itu memimpikan pekerjaan di Inggris tetapi saat ini tidak ada tawaran konkret.
Pelatih berusia 60 tahun itu berpisah dengan Inter pada akhir musim lalu menyusul hasil empat besar beruntun di Serie A.

"Aspek ekonomi tidak masalah, saya melatih karena saya suka melakukannya," kata Spalletti. "Dan sekarang saya ingin kembali ke bench."

Sementara Allegri juga menyiratkan akan kembali setelah satu tahun tanpa pekerjaan dan dilaporkan telah dibidik raksasa Prancis Paris Saint-Germain (PSG).

Pelatih Italia itu telah mengisi ulang baterainya selama setahun terakhir dan menurut La Gazzetta dello Sport, mantan pelatih AC Milan itu menunggu kesempatan terbaik untuk tampil.

Laporan itu mengklaim Allegri akan lebih memilih pekerjaan baru di Italia karena alasan keluarga. Tapi, mungkin sulit baginya menemukan pekerjaan yang sesuai dengan harapannya di Serie A.

Nama Allegri juga telah beredar di Liga Primer Inggris, dan dikairkan dengan Manchester United dalam beberapa pekan terakhir. The Red Devils diduga bisa berpisah dengan Ole Gunnar Solskjaer jika pelatih asal Norwegia itu gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Menurut La Stampa, mantan pelatih Sassuolo dan Cagliari itu juga mungkin akan menggantikan Thomas Tuchel di PSG dan mengklaim Leonardo sudah melakukan kontak dengan pelatih berusia 52 tahun itu.

Menarik dinanti kemana dua pelatih ternama itu akan berlabuh sebab tak sedikit klub yang mengharapkan tanda tangan mereka ketika kembali.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)