Susunan Pemain Belanda vs Austria: Andalkan Kecepatan Depay

Jum'at, 18 Juni 2021 - 01:10 WIB
loading...
Susunan Pemain Belanda vs Austria: Andalkan Kecepatan Depay
Belanda menurunkan skuat terkuat demi meraup tiga poin melawan Austria/Foto/uefa.com
A A A
AMSTERDAM - Tim nasional (timnas) Belanda menurunkan skuat terkuat demi meraup tiga poin melawan Austria . Pelatih Frank de Boer mengandalkan duet Wout Weghorst dan Memphis Depay sebagai ujung tombak pada matchday kedua Grup C Piala Eropa 2020 di Johan Crujff Arena, Kamis (17/6/2021) malam waktu lokal atau Jumat (18/6/2021) dini hari WIB.

Frank de Boer mengusung formasi 3-5-2. De Boer tampaknya ingin mengulangi permainan apik saat melawan Ukraina sebelumnya. Terbukti, tak terjadi banyak perubahan di susunan pemain.


Sang pemain terbaik Denzel Dumfries masih diandalkan mengisi posisi wing back kanan dan ada pula Patrick van Aanholt di sebelah kiri. Kecepatan dua pemain ini kembali dihgarapkan mampu membantu De Oranje membangun serangan.

Dua gol yang bersarang di gawang mereka sebelumnya nampaknya sudah coba dievaluasi sang pelatih. Salah satu bentuknya menggantikan peran Jurrien Timber dengan Matthijs De Ligt di posisi bek tengah. Ia akan bahu membahu dengan Stefan de Vrij dan Daley Blind.



Di tengah, tiga gelandang andalan masih dipercaya yakni , Maarten de Roon, Wijnaldum, Frenkie de Jong. Mereka akan menopang dua pemain depan Weghorst dan Depay.

Sementara, tak beda jauh dari laga sebelumnya, Timnas Austria yang dibesut Franco Foda kini menggunakan formasi 4-4-2. Dengan kekuatan yang sama dari belakang hingga tengah, sedikit perubahan hanya terjadi di posisi penyerang.

Kalau sebelumnya, menerapkan satu target man dan satu penyerang bayangan, kini Burschen menerapkan dua striker sejajar. Ya, mereka adalah Marcel Sabitzer dan Michael Gregoritsch

Di lini pertahanan, Austria masih mengandalkan kiper asal Watford Daniel Bachmann. Ia kembali dipercaya mengomandoi dua bek tengah di depannya yakni Martin Hinteregger dan Aleksandar Dragovic. Adapula dua full-back Andreas Ulmer dan Stefan Lainer.

Sementara posisi tengah, Austria sang kapten David Alaba masih dipercaya menempati posisi winger kiri. Ia akan mengomandoi tiga rekannya di gelandang tengah yakni Laimer, X.Schalager, dan Baumgartner.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4706 seconds (0.1#10.140)