Hasil Piala Eropa 2020: Swedia Bungkam Slovakia Lewat Titik Putih

Jum'at, 18 Juni 2021 - 22:00 WIB
loading...
Hasil Piala Eropa 2020: Swedia Bungkam Slovakia Lewat Titik Putih
Hasil Piala Eropa 2020: Swedia Bungkam Slovakia Lewat Titik Putih. Foto: UEFA
A A A
SAINT PETERSBURG - Timnas Swedia memetik kemenangan atas Slovakia di matchday kedua Grup E Piala Eropa 2020 . Gol Swedia dicetak Emil Forsberg lewat titik putih.

Bertanding di Saint Petersburg Stadium, Jumat (18/6/2021) malam waktu Indonesia, kedua tim sempat menemui kebuntuan mencetak gol di babak pertama. Swedia membuat lebih banyak shoot on target, tetapi tak ada yang berbuah gol.



Kebuntuan berlanjut di awal babak kedua, kendati kedua kubu membuat pergantian pemain. Swedia memasukkan Viktor Claesson di menit ke-65, sedangkan Slovakia menurunkan Lukas Haraslin pada waktu yang hampir bersamaan.

Masuknya para pemain baru nampaknya tak secara otomatis mengubah jalannya pertandingan. Sebab, kebuntuan baru pecah pada menit ke-77, itu pun melalui skema bola mati atau lebih tepatnya penalti.

Wasit asal Jerman, Daniel Siebert, yang memimpin pertandingan menunjuk titik putih setelah Martin Dubravka melanggar Robin Quaison di kotak terlarang. Kesempatan emas itu tak disia-siakan oleh Swedia untuk mencetak gol.

Emil Forsberg yang dipercaya sebagai algojo penalti sukses mengoyak gawang yang dijaga Martin Dubravka. Papan skor berubah jadi 1-0 untuk keunggulan Swedia, sekaligus bertahan hingga laga usai.

Tambahan tiga poin membuat Swedia naik ke puncak klasemen Grup E dengan empat poin dari dua laga. Hasil itu sekaligus semakin memanaskan persaingan grup, karena Spanyol dan Polandia jadi punya peluang lolos.

Sekadar informasi, Polandia dan Spanyol sendiri baru akan memainkan matchday kedua mereka di Grup E, Minggu (20/6/2021) dini hari WIB. Kedua tim masih jadi favorit lolos ke babak 16 besar kendati sama-sama belum pernah menang.

Susunan Pemain

Swedia (4-4-2): Robin Olsen, Mikael Lustig, Victor Lindelof, Marcus Danielson, Ludwig Augustinsson, Sebastian Larsson (C), Albin Ekdal, Emil Forsberg, Alexander Isak, Kristoffer Olsson, Marcus Berg

Slovakia (4-2-3-1): Martin Dubravka, Peter Pekarik, Lubomir Satka, Milan Skriniar, Patrik Hrosovsky, Tomas Hubocan, Marek Hamsik (C), Juraj Kucka, Robert Mak, Martin Koscelnik, Ondrej Duda
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2243 seconds (0.1#10.140)